Setiajatnika, Eka and Hasyim, Muhamad Ardi Nupi (2019) Strategi Bersaing Dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan Pada Bisnis Jasa Perhotelan. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 10 (1). pp. 21-26. ISSN E-ISSN : 2615-4978, P-ISSN : 2086-4620
Text
2. Strategi Bersaing dalam Meningkatkan Kinerja (penulis 2) akreditasi.pdf Download (492kB) |
|
Text
2. Hasil Turnitin Strategi Bersaing dalam Meningkatkan Kinerja (penulis 2) akreditasi.pdf - ardi nupi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian tentang Strategi Bersaing Dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan Pada Bisnis Jasa Perhotelan menyoroti tentang bagaimana perusahaan mencapai daya saing dan peningkatan kinerja perusahaan. Dalam menjalankan usahanya perusahaan Hotel XYZ menghadapi masalah, yaitu penurunan jumlah kunjungan tamu dan lemahnya daya saing perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Untuk pengumpulan data metode yang digunakan adalah dengan cara memberikan kuesioner kepada pelanggan hotel dan wawancara kepada informan yang kemudian menganalisis data tersebut berdasarkan matrik IFE dan EFE. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Level perusahaan saat ini menandakan bahwa Hotel XYZ masih berada di tingkat rata-rata, sehingga hotel XYZ harus membuat strategi yang baik agar kedepannya perusahaan dapat mencapai visi serta misi perusahaan. Berdasarkan analisis IFE dan EFE Hotel XYZ berada pada kuadran lima sehingga strategi yang dapat dilakukan oleh Hotel XYZ untuk meningkatkan daya saing perusahaan dengan melakukan persaingan melalui diferensiasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perusahaan, Bisnis Jasa Perhotelan |
Subjects: | JOURNAL |
Divisions: | DOKUMEN IKOPIN |
Depositing User: | Ikopin Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 10:31 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 10:31 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1012 |
Actions (login required)
View Item |