ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Serba Usaha Budi Daya Jln Rajamantri II/9 Buahbatu, Bandung).

Layuhibu, Yusril Pratama (2021) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Serba Usaha Budi Daya Jln Rajamantri II/9 Buahbatu, Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (35kB)

Abstract

YUSRIL PRATAMA LAYUHIBU (C1170168), Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan, (Studi kasus pada Unit Toko KSU Budi Daya, Bandung) dibawah bimbingan Drs. Agus Arifin, M.Si., Ak. Objek dari penelitian ini yaitu Unit Toko KSU Budi Daya. Pendapatan Unit Toko KSU Budi Daya mengalami turun naik atau fluktusasi, yang menggambarkan partisipasi anggota masih rendah, kondisi yang diduga menjadi faktornya adalah harga yang tidak jauh berbeda dengan pesaing, tidak adanya promosi harga bagi anggota, ketersediaan produk yang masih kurang, dan keterbatasan lahan parkir. Faktor-faktor tersebut menunjukan bahwa pelaksanaan bauran pemasaran diduga belum dikelola dengan baik Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan berdasarkan pelaksanaan bauran pemasaran sebagai alat untuk mencapai kegiatan pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anggota agar dapat meningkatkan transaksi anggota pada unit Toko KSU Budi Daya. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, yaitu metode yang mempelajari, menganalisa secara intensif fakta-fakta yang berkaitan dengan masalah sehingga dapat menggambarkan masalah-masalah yang telah diidentifikasi sebelumnya, alat analisi yang digunakan yaitu dengan menggunakan diagram kartsius. Hasil penelitian menunjukan tanggapan anggota mengenai pelaksanaan bauran pemasaran oleh Unit Toko cukup baik, tapi ada beberapa indikator yang masih kurang baik seperti potongan harga, lahan parkir, varian produk dan promosi penjualan. Untuk itu Koperasi perlu memperbaiki pelaksanaan baura pemasaran pada Unit Toko sehingga dapat meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan pada Unit Toko KSU Budi Daya

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Partisipasi Anggota, Pelanggan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 15 May 2023 06:43
Last Modified: 15 May 2023 06:43
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item View Item