ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Toko Primer Koperasi Darma Putra Tri Dharma Yonif Para Raider 330 Nagreg)

Ragafi, Gabrius Vhirqi (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Toko Primer Koperasi Darma Putra Tri Dharma Yonif Para Raider 330 Nagreg). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (45kB)

Abstract

Gabrius Vhirqi Ragafi 2017, Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Anggota Sebagai Pelanggan. Studi kasus pada Unit Usaha Toko Darma Putra Tri Dharma Yonif Para Raider 330 Nagreg Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. di bawah bimbingan Drs. Agus Arifin,M.Si.Ak. Tujuan dilakukannya kajian ini adalah untuk mengetahui gambaran loyalitas anggota sebagai pelanggan pada Unit Usaha Toko Primer Koperasi Darma Putra Tri Dharma Nagreg dan juga pelayanan yang diberikan Unit Usaha Toko dan tanggapan anggota mengenai pelaksanaan serta harapan pelayanan yang diberikan oleh Primer Koperasi Darma Putra Tri Dharma Nagreg di Unit Usaha Toko. Loyalitas anggota dapat ditingkatkan salah satunya melalui peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Koperasi. Pelayanan tersebut tergantung pada jenis usaha yang dijalankan. Untuk kasus pada Unit Usaha Toko Primkop Darma Putra Tri Dharma Nagreg, digunakan pendekatan pelayanan yaitu pelayanan pelanggan. Berdasarkan hasil diagram kartesius terhadap pelaksanaan pada unit usaha toko yang diharapkan oleh anggota terhadap unit tersebut untuk memperbaiki kualitas pelayanan terkhususnya keramahan karyawan dalam melayani anggota dianggap kurang ramah oleh anggota. Untuk Unit Usaha Toko diharapakn oleh anggota terhadap unit tersebut untuk memperbaiki ketersedian lahan parkir yang lebih luas lagi, karamahan karyawan dalam melayani, dan kecepatan pelayanan. Maka agar Loyalitas anggota di Primer Koperasi Darma Putra Tri Dharma Nagreg dapat meningkat. Maka upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan harus dilakukan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 05 Mar 2025 04:56
Last Modified: 05 Mar 2025 04:56
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item View Item