ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Unit Perdagangan Koperasi Konsumen Mulia Rumah Sakit Umum Daerah Majalaya Kabupaten Bandung)

Nurfiqri, Irsan (2022) ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Unit Perdagangan Koperasi Konsumen Mulia Rumah Sakit Umum Daerah Majalaya Kabupaten Bandung). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (14kB)

Abstract

Bauran promosi adalah suatu alat yang digunakan oleh suatu perusahaan yang mempunyai peran penting dalam keberhasilan suatu perusahaan. Promosi merupakan alat untuk memberikan informasi kepada para konsumen, tanpa promosi konsumen tidak dapat mengetahui produk-produk apa saja yang dijual oleh suatu perusahaan. Bauran promosi yang dilakukan Koperasi Konsumen RSUD Majalaya di unit usaha perdagangan telah melakukan bauran promosi seperti advertising, promosi penjualan, personal selling, public relation, direct marketing dengan tujuannya yaitu dapat bersaing dengan perusahaan demi mempertahankan eksistensi unit perdagangan tersebut. Maksud dan tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui bauran promosi apa saja yang digunakan oleh koperasi dan upaya apa saja yang dilakukan oleh koperasi untuk meningkatkan volume penjualan di unit perdagangan, tidak hanya itu peniliti memberikan saran kepada pihak koperasi untuk lebih mengoptimalkan kembali bauran promosi yang telah dilakukan oleh koperasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bauran promosi yang ada di Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya ada beberapa indikator yang harus ditingkatkan dan dioptimalkan kembali seperti promosi di instagram, facebook, brosur, pemberian kupon, elektronik shopping, dan katalog yang digunakan oleh unit perdagangan di koperasi. Memperbaiki bauran promosi diupayakan bisa meningkatkan tingkat volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Volume Penjualan, Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 11 Feb 2025 08:23
Last Modified: 11 Feb 2025 08:23
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2372

Actions (login required)

View Item View Item