EFEKTIVITAS PELAYANAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh)

SHABIRA, NADYA PUTRI (2024) EFEKTIVITAS PELAYANAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
cover - Nadya Putri Shabira_compressed.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I - Nadya Putri Shabira_compressed.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB II - Nadya Putri Shabira_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
BAB III - Nadya Putri Shabira_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
BAB IV - Nadya Putri Shabira_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
BAB V - Nadya Putri Shabira_compressed.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Nadya Putri Shabira_compressed.pdf

Download (109kB)

Abstract

Nadya Putri Shabira. 2024. Efektivitas Pelayanan Koperasi Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan (Studi Kasus Pada Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh), di bawah bimbingan Hj. Yuanita Indriani. Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh (KPWC) merupakan koperasi primer yang terletak di Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang dengan jumlah anggota per 31 Desember 2023 sebanyak 350 orang. Pada Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh terdapat fenomena dimana anggota kurang memanfaatkan layanan usaha koperasi sebagai peminjam, maka penelitian bermaksud untuk mengukur efektivitas pelayanan koperasi agar dapat meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan pada Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (Case Study), data yang diperoleh melalui analisis deskriptif. Hasil pengolahan yang diperoleh melalui kuesioner, wawancara, observasi, studi pustaka dan literatur dianalisis secara deskriptif. Dengan menggunakan skala likert melalui pengukuran skoring setiap indikator penulis bisa menyimpulkan indikator – indikator kualitas pelayanan apakah sudah sesuai standar pelayanan dan apa yang harus ditingkatkan oleh koperasi agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk anggota dan mendorong partisipasi aktif dalam kegiatan koperasi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Standar Pelayanan, Partisipasi Anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 25 Nov 2025 04:29
Last Modified: 25 Nov 2025 04:29
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2788

Actions (login required)

View Item View Item