HUBUNGAN KUALITAS KARYAWAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN : Studi kasus pada Unit Niaga Barang Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi (KPPP) Jawa Barat

FUAD, MUKHOLISH NUR (2025) HUBUNGAN KUALITAS KARYAWAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN : Studi kasus pada Unit Niaga Barang Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi (KPPP) Jawa Barat. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
COVER - MUKHOLISH NUR FUAD.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB I - MUKHOLISH NUR FUAD.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB II - MUKHOLISH NUR FUAD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
BAB III - MUKHOLISH NUR FUAD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text
BAB IV - MUKHOLISH NUR FUAD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text
BAB V - MUKHOLISH NUR FUAD.pdf

Download (372kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - MUKHOLISH NUR FUAD.pdf

Download (334kB)

Abstract

MUKHOLISH NUR FUAD. 2025. Hubungan Kualitas Karyawan dalam memberikan pelayanan dan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan. Studi Kasus Pada Unit Niaga Barang Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dibawah bimbingan Ami Purnamawati dan Farida Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan Koperasi pegawai yang memiliki dua unit usaha yaitu simpan pinjam dan niaga barang. Permasalahan yang dihadapi Unit Niaga Barang yaitu rendahnya partisipasi anggota koperasi dalam berbelanja di unit niaga barang yang disebabkan karena kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang kualitas pelayanan karyawan, partisipasi anggota, serta seberapa besar hubungan antara keduanya, penelitian ini menggunakan pendekatan masalah dengan teoriteori manajemen, pelayanan dan perkoperasian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh melalui kuisioner, wawancara, observasi, dan studi Pustaka dianalisis secara deskriptif dan statistik. Uji korelasi Rank Spearman digunakan untuk mengetahui hubungan antar variabel, sementara analisis deskriptif terhadap kuisioner digunakan untuk mengidentifi-kasi indikator-indikator kualitas pelayanan yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan oleh koperasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan sangat erat antara kualitas pelayanan karyawan dan partisipasi anggota sebagai pelanggan. Indikator pelayanan yang paling perlu diperhatikan dan ditingkatkan berdasarkan hasil identifikasi berada pada aspek Mentalitas Melayani karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Partisipasi Anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 28 Nov 2025 04:51
Last Modified: 28 Nov 2025 04:51
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2816

Actions (login required)

View Item View Item