ANALISIS MOTIVASI ANGGOTA DALAM MENGATASI PINJAMAN BERMASALAH (Studi Kasus Pada Koperasi Konsumen “Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh” Jatinangor)

Rhamadanti, Shintia (2024) ANALISIS MOTIVASI ANGGOTA DALAM MENGATASI PINJAMAN BERMASALAH (Studi Kasus Pada Koperasi Konsumen “Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh” Jatinangor). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Cover_Shintia Rhamadanti - Shintia Rhamadanti_compressed.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB I Skripsi Shintia (1)-16-23 - Shintia Rhamadanti_compressed.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Shintia (1)-24-84 - Shintia Rhamadanti_compressed_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Shintia (1)-85-128 - Shintia Rhamadanti_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Shintia (1)-129-157 - Shintia Rhamadanti_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Shintia (1)-158-162 - Shintia Rhamadanti_compressed.pdf

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Skripsi Shintia (1)-163-165 - Shintia Rhamadanti_compressed.pdf

Download (48kB)

Abstract

SHINTIA RHAMADANTI, 2024. Analisis Motivasi Anggota Dalam Mengatasi Pinjaman Bermasalah. Studi kasus Koperasi Konsumen Persatuan Wanita Cikeruh, di bawah bimbingan H. Dady Nurpadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi tentunya perlu diperhatikan anggota selaku pengguna jasa dengan partisipasi untuk pemanfaatan kegiatan usaha koperasi melalui transaksi jasa pinjaman dan transaksi jasa pinjaman. Hasil dapat diketahui bahwa anggota kurangnya kesadaran dalam diri anggota, maka dilakukan melalui koperasi tentunya dalam motivasi intrinsik di kemampuan dalam diri anggota dalam menyelesaikan pinjaman yang lancar dan secepatnya lunas tagihan. Sedangkan ekstrinsik melalui kesadaran dan kepentingan anggota dalam mengatasi pinjaman secara lancar dan tidak macet dalam pembayaran pinjaman yang bisa menurunkan kualitas koperasi, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif terhadap hasil dari pembagian kuesioner yang dibagikan kepada anggota Koperasi Konsumen Persatian Wanita Cikeruh. Objek yang akan diteliti terfokus pada unit usaha Simpan Pinjam Koperasi Persatuan Wanita Cikeruh Dalam Konteks ini memiliki 350 anggota dan 35 anggota yang dijadikan sampel penelitian pinjaman yang macet 81 dan 19 orang yang lancar. Semakin banyak anggota yang macet semakin banyak pula yang bermasalah dalam motivasi dan pinjaman anggota

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Anggota, Pinjaman
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 23 Dec 2025 08:34
Last Modified: 23 Dec 2025 08:34
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2921

Actions (login required)

View Item View Item