ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah BMT Mardlotillah Tanjungsari Kabupaten Sumedang)

Amanah, Liah Siti Nur (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN KOPERASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah BMT Mardlotillah Tanjungsari Kabupaten Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (81kB)

Abstract

Liah Siti Nur Amanah (2019), Analisis Pelayanan Karyawan Koperasi dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota (Studi Kasus pada KSPPS BMT Mardlotillah, Tanjungsari) di bawah bimbingan Ucu Nurwati SE,MSi KSPPS BMT Mardlotillah merupakan salah satu koperasi simpan pinjam yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anggotanya dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Kegiatan usaha yang dilakukan oleh KSPPS BMT Mardlotillah adalah unit Simpanan pola syariah, unit Pembiayaan usaha produktif dan konsumtif pola syariah dan unit Pelayanan dana titipan zakat, infaq dan shodaqoh Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan karyawan KSPPS BMT Mardlotillah dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi anggotanya. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala likert yaitu skala yang dipergunakan untuk mengukur sikap terhadap suatu objek dengan cara mengajukan sejumlah pertanyaan. Jenis data yang digunakan adalah data jawaban responden melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini penulis memperoleh hasil mengenai pelaksanaan pelayanan KSPPS BMT Mardlotillah, dapat dilihat berdasarkan unsur-unsur pelayanan meliputi: bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati. Disimpulkan bahwa unsur-unsur kualitas pelayanan tersebut tidak dijalankan dengan baik. Tanggapan dan harapan anggota terhadap kualitas pelayanan KSPPS BMT Mardlotillah, dapat disimpulkan secara keseluruhan antara pelaksanaan dan harapan cukup baik, melihat indikator-indikator unsur pelayanan yang berjumlah 10 indikator yang perlu ditingkatkan atau belum sesuai dengan harapan anggota yang berjumla 2 indikator yaitu kesediaan karyawan menangani keluhan anggota dan kecepatan pelayanan yang diberikan oleh karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Karyawan, Harapan Anggota, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 24 Jan 2021 06:47
Last Modified: 24 Jan 2021 06:47
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item View Item