PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KOPERASI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA (Studi Kasus Unit Usaha Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo Kota Bandung)

Januardin, Ryan (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KOPERASI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA (Studi Kasus Unit Usaha Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB)

Abstract

Ryan Januardin, Pengaruh Kualitas Pelayanan Koperasi Terhadap Loyalitas Anggota, Studi Kasus pada Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo, yang bertempat di Jln. Cicendo, Kecamatan Cicendo, Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, dibawah bimbingan Drs. Deddy Supriyadi, M.Sc. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penilaian anggota terhadap Kualitas Pelayanan Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo, untuk mengetahui bagaimana Loyalitas anggota kepada Unit Usaha Toko Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo, dan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan koperasi menpengaruhi loyalitas anggota Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah studi kasus, data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan uji korelasi. Agar data yang diperoleh sesuai dengan masalah yang diteliti, maka akan digunakan cara pengumpulan data yaitu kuisioner, wawancara dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 orang dari 448 orang anggota, sementara itu untuk memecahkan masalah yang diteliti, peneliti menggunakan sistem skoring dan menggunakan penilaian anggota terhadap kualitas pelayanan koperasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan koperasi dalam pelaksanaanya sudah sesuai dengan harapan anggota, mengenai loyalitas anggota mayoritas anggota koperasi menunjukkan sikap yang cukup loyal terhadap Unit Usaha Toko Koperasi tetapi masih ada penilaian yang menunjukkan bahwa anggota belum loyal terhadap unit usaha toko koperasi dan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan terdapat hubungan antara pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota kurang erat, adapun uji pengaruh langsung kualitaspelayanan koperasi terhadap loyalitas anggota adalah kurang berpengaruh. Untuk itu dilakukan upaya yang diharapkan dapat membantu koperasi yaitu dengan melakukan pendekatan terhadap anggota yang jarang melakukan transaksi dalam rangka memberikan pengertian tentang kelebihan dan manfaat berbelanja di Toko Koperasi dengan demikian anggota akan loyalitas kepada koperasi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:27
Last Modified: 24 Mar 2023 02:27
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/881

Actions (login required)

View Item View Item