KEPUASAN DAN KUALITAS PENGGUNAAN SIAKADEMIK UNTUK MEMBERIKAN MANFAAT DALAM PEMBELAJARAN

Hasyim, Muhamad Ardi Nupi and Cahyani, Irma Yuliani and Ramdhani, Ulfa and Rosdiana, Suci (2019) KEPUASAN DAN KUALITAS PENGGUNAAN SIAKADEMIK UNTUK MEMBERIKAN MANFAAT DALAM PEMBELAJARAN. Syntax Idea, 1 (8). ISSN P–ISSN: 2684-6853 E-ISSN : 2684-883X

[img] Text
6. Kepuasan dan Kualitas Penggunaan SIAKademik (penulis1) akreditasi.pdf

Download (139kB)
[img] Text
6. Hasil Turnitin Kepuasan dan Kualitas Penggunaan SIAKademik (penulis1) akreditasi.pdf - ardi nupi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap penggunaan SIAkademik online di salah satu dari perguruan tinggi swasta yang berada di kota Bandung. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa yang ada di salah satu dari perguruan tinggi swasta di kota Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa kualitas dari sistem dan kualitas informasi secara bersama-sama atau simultan dapat mempengaruhi secara signifikan dari kepuasan pada pengguna dan memberikan manfaat dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian melalui penyebaran kuesioner, didapatkan hasil bahwa kualitas sistem sudah baik dan memuaskan pengguna, dilihat dari tanggapan responden yang rata-rata menyetujui tiap pernyataan yang diberikan. Semakin baik persepsi dari kualitas sistem akan semakin meningkatkan penggunaan sistem informasi akademik online. Semakin baik persepsi dari kualitas informasi akan semakin meningkatkan penggunaan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kepuasan, kualitas, siakademik
Subjects: JOURNAL
Divisions: DOKUMEN IKOPIN
Depositing User: Ikopin Teknologi Informasi
Date Deposited: 28 Mar 2021 10:52
Last Modified: 28 Mar 2021 10:52
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item View Item