PENGARUH EFEKTIVITAS SISTEM PEMUNGUTAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) PADA LAYANAN SAMSAT KELILING TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek)

Puspitasari, Cinta (2020) PENGARUH EFEKTIVITAS SISTEM PEMUNGUTAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) PADA LAYANAN SAMSAT KELILING TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)

Abstract

Cinta Puspitasari. “Pengaruh Efektivitas Sistem Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Pada Layanan SAMSAT Keliling TerhadapKepuasan Wajib Pajak” Studi Kasus pada Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek. Skripsi jurusan Akuntansi Perpajakan, Program Studi Akuntansi, Institut Koperasi Indonesia. Dibimbing oleh Dr. Trida Gunadi, SE., M.Si. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui bagaimana efektivitas sebuah sistem pemungutan pajak kendaraan bermotor (PKB) pada layanan SAMSAT keliling mempengaruhi kepuasan wajib pajak dalam membayar pajaknya di layanan SAMSAT keliling. Sampel dalam penelitian ini terbagi menjadi 2 yaitu sampel penelitian dari sisi efektivitas sistem Layanan SAMSAT keliling dan sampel penelitian dari sisi kepuasan wajib pajak. Sampel penelitian dari kedua variabel berjumlah 60 responden yaitu Wajib Pajak. Teknik pengambil sampel yang digunakan adalah Sampling accidental/incidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah Skala Likert dan Statistik Deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan skor rekapitulasi terhadap penilaian Efektivitas sistem pemungutan pajak kendaraan bermotor (PKB) pada layanan SAMSAT keliling adalah 2.001 dan termasuk ke dalam kriteria baik atau bisa dibilang efektiv, sedangkan skor rekapitulasi terhadap penilaian faktor eksternal yang mempengaruhi pinjaman bermasalah adalah 2.277 dan termasuk ke dalam kriteria sangat baik atau sangat puas. Terdapat lima dimensi yang mencerminkan efektivitas sebuah sistem pemungutan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan 8 indikator pernyataan. Sedangkan untuk kepuasan wajib pajak terhadap layanan SAMSAT keliling terdapat 5 prinsip kepuasan wajib pajak dan sebelas indicator pernyataan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Sistem Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Layanan SAMSAT Keliling, Kepuasan Wajib Pajak.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA AKUNTANSI > AKUNTANSI PERPAJAKAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 21 Mar 2023 01:52
Last Modified: 21 Mar 2023 01:52
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1090

Actions (login required)

View Item View Item