EVALUASI STRATEGI ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Niaga Minimarket Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung)

Meilawati, Eneng Anggi (2020) EVALUASI STRATEGI ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus Pada Unit Niaga Minimarket Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (69kB)

Abstract

Eneng Anggi Meilawati, 2020. Evaluasi Strategi Eceran Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan, studi kasus unit niaga minimarket koperasi pegawai pemerintah kota bandung, dibawah bimbingan Bapak H. Drs Shofwan Azhar Solihin, M.Sc. Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung memiliki anggota 5.102 orang yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, dalam penelitian ini mengambil 50 orang anggota menjadi sampel penelitian dengan teknik sampling purposive sampling. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan evaluasi strategi eceran yang tepat diterapkan oleh Unit Niaga Minimarket Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung dan menjadi bahan untuk perkembangan usaha selanjutnya pada Unit Niaga Minimarket khsusnya dan Kopersi Pegawai Pemerintah Kota Bandung pada umumnya. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu dan mengelaborasi evaluasi strategi eceran yang di implementasikan di Unit Niaga Minimarket Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung, adapun untuk mengetahui partisipasi anggota sebagai pelanggan pada Unit Niaga Minimarket Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung dengan rancangan analisis menggunakan deskriptif dengan skala likert. Hasil dari Penerapan Strategi eceran dilihat dari indikator varibel yang tidak dapat dikontrol yaitu konsumen, pelanggan, pesaing, teknologi, kondisi ekonomi, musim, partisipasi anggota sebagai pelanggan dari hasil penelitian ini kurang baik dilihat dari rata-rata transaksi anggota, frekuensi pembelian anggota, keaktifan memberikan kritik dan saran serta anggota menjadi pemasok.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Eceran, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 20 Jun 2025 07:49
Last Modified: 20 Jun 2025 07:49
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1093

Actions (login required)

View Item View Item