EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MANAJER DENGAN KARYAWAN SECARA VIRTUAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN KOPERASI (Studi kasus pada Koperasi Konsumen Karyawan Bank BJB (ZIEBAR))

-, Felix (2021) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MANAJER DENGAN KARYAWAN SECARA VIRTUAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN KOPERASI (Studi kasus pada Koperasi Konsumen Karyawan Bank BJB (ZIEBAR)). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (47kB)

Abstract

FELIX, C1170339. Efektivitas Komunikasi Manajer Dengan Karyawan Secara Virtual Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Koperasi, dibawah bimbingan YUANITA INDRIANI. Dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan, pengurus koperasi harus bisa menciptakan kepuasan komunikasi internal antara pengurus dan karyawan koperasi. Kepuasan komunikasi merupakan hasil dari komunikasi internal yang baik. Karyawan merupakan salah satu asset yang penting yang ikut berperan dalam mewujudkan visi dan misi suatu koperasi serta berperan dalam mencapai tujuan koperasi. Kepuasan komunikasi merupakan tingkatan kepuasan karyawan dalam segala hal terhadap lingkungan tempat dimana ia bekerja dan merasa memiliki serta dianggap dalam organisasi. Metode penelitian yang digunakan dalam mengkaji hal-hal yang diteliti serta untuk memperoleh data yang menunjang pembahasan masalah adalah studi kasus (case study method), yaitu mempelajari dengan seksama fenomena-fenomena yang terjadi di koperasi. Sehingga mampu menggambarkan fenomena secara mendalam dengan menggunakan teknik pengamatan secara langsung yang merupakan salah satu penelitian deskriptif mengenai efektivitas komunikasi manajer dengan karyawan dalam upaya meningkatkan pelayanan koperasi. Komunikasi antara manajer dengan karyawan yang dilakukan pada Koperasi Karyawan Bank BJB terlaksana dengan baik. Manajer sebagai v komunikator memiliki kemampuan baik dalam menyampaikan pesannya, dan memiliki keterampilan pengetahuan yang baik terhadap pesan yang diangkat pada proses komunikasi. Karyawan dapat mengerti dan memahami dengan baik pesan yang disampaikan oleh Manajer. Media yang digunakan dalam proses komunikasi dilakukan secara luring dan daring agar tetap bisa melakukan komunikasi dalam keadaan apapun. Efek yang dihasilkan dari proses komunikasi antara Manajer dan Karyawan sangat mempengaruhi pikiran, perasaan, dan sikap karyawan dalam bertindak di dalam lingkungan kerja. Upaya yang harus dilakukan oleh Koperasi Karyawan Bank BJB untuk menciptakan efektivitas komunikasi antara manajer dengan karyawan iyalah dengan memperhatikan kesesuaian informasi dan media yang digunakan dalam penyampaian informasi. Selain itu dengan memberikan perhatian, pendidikan dan pelatihan kepada karyawan guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan skill bagi karyawan sehingga akan memberikan dampak terhadap kualitas pelayanan yang ada pada Koperasi Karyawan Bank BJB.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Komunikasi, Pelayanan Karyawan, Efektivitas Komunikasi dalam Meningkatkan Pelayanan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 30 Apr 2025 01:53
Last Modified: 30 Apr 2025 01:53
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1246

Actions (login required)

View Item View Item