Wanda, Annisa Dini Meytari (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA PADA UNIT PERDAGANGAN (Studi Kasus pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Mulia RSUD Majalaya kabupaten Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (39kB) |
Abstract
ANNISA DINI MEYTARI WANDA. Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Pada Unit Perdagangan studi kasus pada Koperasi KPRI RSUD “MULIA” Majalaya. Dibawah bimbingan Bapak H. Gijanto Purbo Suseno. Kualitas pelayanan dalam upaya meningkatkan partisipasi anggota sangat diperlukan dalam berbagai kegiatan yang dilakukan koperasi. Anggota koperasi merupakan pemilik sekaligus pelanggan pada koperasi, yang berarti koperasi memang ditujukan terutama untuk melayani anggota dengan demikian jika anggota merupakan pelanggan utama yang harus dilayani dan jika koperasi tidak ikut dalam berpartisipasi maka bukan sebagai suatu sistem ekonomi yang tercapai. Salah satu cara agar termasuk dalam sistem ekonomi yang tercapai adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan partisipasi anggota dengan memperbiki segala yang kurang pada unit perdagangan. Kualitas pelayanan merupakan salah satu alat yang penting bagi pemasar untuk menarik dan memenuhi kepuasan pelaggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Koperasi KPRI RSUD “MULIA” Majalaya, untuk mengetahui tingkat pelaksanaan dan harapan anggota koperasi terhadap kualitas pelayanan, untuk mengetahui upaya apa yang harus dilakukan oleh koperasi dalam meningkatkan partisipasi anggota dalam unit perdagangan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian studi kasus (case study method), yaitu suatu metode yang bersifat deskriftif, untuk mengetahui dan memahami dengan teknik pengamatan langsung pada objek yang diteliti, serta menyelesaikan masalah yang telah diidentifikasi dengan pendekatan masalah objek yang diuraikan di atas yaitu analisis kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota. Adapun bentuk pengamatan adalah menggunakan metode kuantitatif atau menggunakan penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Dari hasil penelitian didapatkan ada beberapa yang partisipasi anggota yang harus lebih dimajukan dan menjadi saran agar koperasi menjadi lebih baik dan memerartikan keinginan pelanggan. Dan inilah beberapa penilain yang dianggap kurang dalam penerapan di unit perdagangan, kelangkapan produk yang masih kurang produk masih banyak yang belum memenuhi kebutuhan,kurangnya dalam menghafal apa saja produk yang dijual, program pesan antar yang masih dianggap belum terlaksana dengan evisien
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Partisipasi Anggota, Perdagangan |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 07:41 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 07:41 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1312 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |