ANALISIS BRAND EQUITY SUSU ALAM MURNI DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Gabungan Koperasi Susu Indonesia Daerah Jawa Barat)

Risyaldi, Arie (2021) ANALISIS BRAND EQUITY SUSU ALAM MURNI DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Gabungan Koperasi Susu Indonesia Daerah Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB)

Abstract

Arie Risyaldi (C1170124). Analisis Brand Equity Susu Alam Murni Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Gabungan Koperasi Susu Indonesia Daerah Jawa Barat), di bawah bimbingan Bapak Dady Nurpadi dan Ibu Agrivinie Rainy Firohmatillah. Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) daerah Jawa Barat memiliki brand product yaitu susu Alam Murni pada unit usaha pengolahan susu. Penulis tertarik menganalisis mengenai brand equity produk Alam Murni dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap merek. Analisis ini dapat menjadi dasar dalam menyusun strategi pemasaran koperasi ke depannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat Brand Equity dan mengetahui tingkat minat beli konsumen pada Susu Alam Murni Gabungan Koperasi Susu Indonesia di kota Bandung. Peneliti juga mencari hubungan antara kedua variabel serta upaya - upaya yang dapat dilakukan GKSI dalam meningkatkan Brand Equity dan minat beli Susu Alam Murni . Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, studi kepustakaan dan studi dokumentasi yang disajikan dalam analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Equity susu Alam Murni dari para responden memperoleh hasil rata – rata nilai 159,81 dan masuk dalam kriteria cukup tetapi hal tersebut masih menunjukkan belum terbangunnya Brand Equity yang baik. Dan untuk Minat Beli susu Alam Murni dari para responden memperoleh hasil 134 dan masuk dalam kriteria cukup tinggi tetapi hal tersebut belum dapat membuat produk susu Alam Murni bersaing dengan produk sejenis. Variabel Brand Equity dengan Minat Beli memiliki hubungan signifikan yang sangat kuat dan searah antara variabel, hal tersebut mengacu pada pembahasan signifikan atau tidak hubungan antar variabel, tingkat kekuatan dan arah hubungan antar variabel. Indikator Brand Equity dan Minat Beli mendapatkan kriteria yang cukup tinggi, tetapi dari hasil temuan langsung di lapangan hal tersebut muncul ketika target pasar sudah mengetahui atau mencoba produk susu Alam Murni, karena mayoritas responden belum mengetahui sebelumnya produk merek Alam Murni. Perlu adanya upaya - upaya yang dilakukan GKSI dalam meningkatkan Brand Equity dan Minat Beli susu Alam Murni, dengan cara meningkatkan kesadaran merek, melakukan distribusi yang lebih masif, melakukan komunikasi pemasaran produk yang tepat, melakukan kegiatan iklan dan promosi yang lebih gencar dan efektif, meningkatkan kualitas dari produk, memperbaiki kemasan dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Kesadaran Merek, Presepsi Kualitas, Asosiasi Merek Loyalitas Merek, Minat Beli.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:33
Last Modified: 06 Mar 2023 02:33
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1313

Actions (login required)

View Item View Item