Komalasari, Kokom (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KOPERASI TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA ( Studi Kasus Pada Unit Toko Koperasi Serba Usaha Budidaya di Buah Batu Bandung Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (67kB) |
Abstract
Kokom Komalasari (C1170064), Pengaruh Kualitas Pelayanan Koperasi Terhadap Partisipasi Anggota, studi kasus pada Koperasi Serba Usaha Budidaya (KSU Budidaya) Bandung, di bawah bimbingan Drs. Sukmahadi, M.Si., Ak dan Adri Arisena, S.Si., M.Stat. Objek dari penelitian ini yaitu Unit Toko KSU Budidaya, KSU budidaya merupakan badan usaha organik yang berupaya membantu dalam meningkatkan kesejahteraan anggota KSU budidaya memiliki unit usaha diantaranya: Unit simpan pinjam dan unit toko . Pendapatan Unit Toko mengalami fluktuatif, mengondisikan masih rendahnya partisipasi anggota pada Unit Toko KSU Budidaya. Kondisi ini terjadi karena ketersediaan produk yang masih kurang, karena terdapat banyak produk yang tidak menyediakan stok, kondisi bangunan yang kurang memadai dilihat dari usisa, tampilan toko yang kurang menarik. Faktor-faktor tersebut menunjukan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan masih belum dikelola dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai pelaksanaan partisipasi anggota di Unit Toko KSU Budidaya dan juga pelayanan yang diberiakn Unit Toko serta tanggapan anggota mengenai pelaksanaan pelayanan yang diberikan oleh KSU Budidaya di Unit Toko, serta untuk mengetahui upaya-upaya yang harus dilakukan KSU Budidaya untuk kualitas pelayanan yang diinginkan agar dapat meningkakan partisispasi anggota pada Unit Toko. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif dan Analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukan tanggapan anggota mengenai kualitas pelayanan pada Unit Toko cukup baik tetapi ada beberapa indikator yang masih kurang baik seperti ketersediaan produk, tatanan produk, bangunan toko yang kurang menarik,karyawan yang kurang tanggap terhadap pelanggan. Untuk itu kualitas pelayanan pada unit toko harus lebih ditingkatkan lagi agar partisipasi anggota sebagai pelanggan dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Partisipasi Anggota, Analisis Regresi Sederhana |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 07:45 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 07:45 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1327 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |