ANALISIS PELAKSANAAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA ANGGOTA DI UNIT REKANAN DAN JASA (Studi Kasus Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Rumah Sakit Umum Daerah Majalaya “KPRI RSUD Majalaya MULIA”)

Permana, Yogie Adam (2020) ANALISIS PELAKSANAAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA ANGGOTA DI UNIT REKANAN DAN JASA (Studi Kasus Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Rumah Sakit Umum Daerah Majalaya “KPRI RSUD Majalaya MULIA”). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (49kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)

Abstract

Yogie Adam Permana, Menerapkan Analisis Pelaksanaan Disiplin Kerja Karyawan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Anggota di Unit Rekanan (Studi kasus pada Unit Rekanan di KPRI Majalaya Mulia) dibimbing oleh Dr. H. Ery Supriyadi, R., Ir., MT Salah satu usaha yang dikelola oleh KPRI Majalaya Mulia adalah unit rekanan dan jasa. Selain untuk menunjang kebutuhan anggota, unit rekanan dan jasa juga dapat digunakan sebagai sarana pelayanan kepada anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan disiplin kerja di Koperasi KPRI Majalaya Mulia, mengetahui kualitas pelayanan yang dijalankan karyawan di Koperasi KPRI majalaya Mulia, dan mengetahui upaya koperasi dalam meninkatkan disiplin kerja dan kualitas pelayanan di unit rekanan KPRI RSUD Majalaya MULIA metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode observasi langsung, wawancara dan menggunakan skoring sistem presentase dari jawaban responden .Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan disiplin kerja karyawan di unit rekanan dan jasa (KPRI Majalaya Mulia) mendapatkan skor 261 dengan kriteria “cukup baik”. Artinya pelaksanaan disiplin kerja yang dilakukan karyawan sudah cukup baik namun ada beberapa indikator yang menyatakan harus lebih ditingkatkan seperti jam masuknya kerja dan jam istirahat yang tepat. Sedangkan kualitas pelayanan yang dijalankan karyawan di unit rekanan dan jasa KPRI Majalaya Mulia mendapatkan skor kenyataan 970 dengan kriteria “cukup baik”, artinya bahwa kulitas pelayanan yang di jalankan di unit rekanan dan jasa KPRI Majalaya Mula sudah cukup baik namun harus adanya peningkatan agar mencapai kriteria yang sangat baik. Dan upaya koperasi dalam meningkatkan disiplin kerja dan kualitas pelayanan yaitu dengan memberikan surat peringatan (SP) dan skorsing kepada karyawan yang tidak mematuhi perintah kerja yang sudah ditetapkan oleh KPRI Majalaya Adapun upaya yang diberikan koperasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Anggota menilai keterlambatan pelayanan yang diberikan, karyawan perlu memperhatikan kepedulian terhadap anggotanya untuk tidak terlambat dalam memberikan pelayanan dan tidak akan membiarkan anggota untuk menunggu lebih lama, karyawan perlu lebih memperhatikan keinginan anggotanya untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Karyawan, Koperasi, Kualitas, Pelayanan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 17 May 2023 08:12
Last Modified: 17 May 2023 08:12
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item View Item