ANALISIS BAURAN ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Minimarket Cicendomart (Koprusmat) Cicendo)

Mahfid, Husnul (2021) ANALISIS BAURAN ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Minimarket Cicendomart (Koprusmat) Cicendo). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB)

Abstract

Husnul Muhfid, 2021. Analisis Bauran Eceran Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan, studi kasus Unit Usaha Cicendomart pada KOPRUSMAT Cicendo Kota Bandung, dibawah bimbingan Dr. Eka Setiajatnika, SE., M.Si. Koperasi Rumah Sakit Mata KOPRUSMAT Cicendo memiliki anggota 454 yang terdiri dari karyawan Rumah Sakit, dalam penelitian ini mengambil 82 orang anggota menjadi sampel penelitian. Permasalahan yang dihadapi Koperasi Rumah Sakit Mata KOPRUSMAT Cicendo Kota Bandung khususnya Unit Usaha Cicendomart. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tanggapan dan harapan anggota mengenai bauran eceran yang dilaksanakan oleh unit usaha Cicendomart. Lalu untuk mengetahui yang menyebabkan kurangnya partisipasi anggota dan upaya untuk meningkatkannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus data diperoleh melalui wawancara, kuisioner, obervasi dan studi pustaka dan akan dianalisis menggunakan diagram Cartesius. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan Bauran Eceran pada unit usaha Cicendomart pada umumnya sudah cukup baik dan sesuai harapan anggota, namun ada beberapa unsur yang masih belum sesuai dengan harapan anggota, diantaranya kelengkapan barang, spanduk, media sosial, harga jual dibandingkan pesaing, promosi penjualan, jam operasional, design interior dan eksterior, kedalaman (variasi barang), potongan harga bagi anggota, akses ke toko, cara pembayaran.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Eceran, Partisipasi Anggota, Pelanggan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 05 Mar 2025 05:26
Last Modified: 05 Mar 2025 05:26
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1528

Actions (login required)

View Item View Item