PENETAPAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERBASIS ANALISIS SWOT (Studi Kasus Pada Unit Barang Promosi dan Alat Tulis Kantor (BPATK)Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR” Jl. Naripan No.21 Bandung Kantor Pusat Bank BJB)

Yulianti, Dewi (2020) PENETAPAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERBASIS ANALISIS SWOT (Studi Kasus Pada Unit Barang Promosi dan Alat Tulis Kantor (BPATK)Koperasi Karyawan Bank BJB “ZIEBAR” Jl. Naripan No.21 Bandung Kantor Pusat Bank BJB). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (77kB)

Abstract

Dewi Yulianti, Penetapan Strategi Pengembangan Usaha Berbasis Analisis SWOT (Studi Kasus pada Unit BPATK Koperasi Ziebar, Kota Bandung, Jawa Barat). Dibimbing oleh Dr.Hj.Endang Wahyuningsih, M. Ti Manajemen strategi memiliki pengertian bahwa strategi merupakan alat untuk mencapai tujuan tertentu dan alat yang penting untuk mencapai keunggulan bersaing. Dalam pembuatan strategi tepat tentu seorang pelaku usaha harus menyusun faktor faktor yang menunjang terealisasinya sebuah strategi tersebut. Faktor faktor yang menunjang terealisasinya sebuah strategi yang tepat yaitu faktor internal perusahaan dan faktor ekternal perusahaan yang mana dapat kita bagi menjadi beberapa aspek yaitu faktor internal terdiri dari Kekuatan dan kelemahan suatu perusahaan serta faktor ekternal terdiri dari peluang dan ancaman yang ada disekitar perusahaan. Tujuan dilakukannya kajian ini adalah untuk menganalisa Strategi Unit BPATK Koperasi Ziebar. Lokasi penelitian dilaksanakan di Unit Barang Promosi dan Alat Tulis Kantor yang terletak di Jl. Naripan No.21 Bandung Kantor Pusat Bank BJB Gedung Kerawahana. Penelitian dilaksanakan selama dua bulan, yaitu pada bulan Februari sampai bulan Juli 2019. Adapun metode yang digunakan dalam kajian ini adalah analisis SWOT untuk mengetahui strategi usaha serta mengetahui alternatif strategi yang akan diterapkan. Hasil analisis SWOT Unit BPATK berada dikuadaran III yaitu strategi Turn Arround, alternatif strategi yang tepat yaitu strategi Agresif yaitu bernafsu menyerang atau cenderung ingin menyerang suatu yang di pandang sebagai hal atau situasi yang mengecewakan, menghalangi atau menghambat.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT dan Strategi Pengembangan Usaha.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 06:05
Last Modified: 13 Feb 2025 06:05
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item