ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PENGGUNADALAM PEMANFAATAN PELAYANAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Simpan Pinjam Koperasi Serba Usaha Tandangsari Kabupaten Sumedang)

Alifiansyah, Alvie (2019) ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PENGGUNADALAM PEMANFAATAN PELAYANAN (Studi Kasus pada Unit Usaha Simpan Pinjam Koperasi Serba Usaha Tandangsari Kabupaten Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (27kB)

Abstract

Alvie Alifiansyah, Analisis Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Partisipasi Anggota Sebagai Pengguna Dalam Pemanfaatan Pelayanan, Studi Kasus Pada Unit Usaha Simpan Pinjam Koperasi Serba Usaha Tandangsari Kabupaten Sumedang di bawah bimbingan Dr. H. Ery Supriyadi. R., Ir., MT. KSU Tandangsari merupakan koperasi yang anggotanya adalah peternak sapi di daerah Tandangsari dan sekitarnya. Usaha yang dikelola antara lain unit simpan pinjam dan unit sapi perah. Keberhasilan KSU Tandangsari tergantung pada partisipasi anggotanya dan kualitas pelayanan dari karyawan dalam melayani anggotanya. Permasalahan pada unit simpan pinjam KSU Tandangsari adalah anggota lebih sering meminjam dibandingkan menyimpan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan partisipasi anggota sebagai pengguna dalam pemanfaatan pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan termasuk kategori cukup baik. Hubungan kualitas pelayanan dengan partisipasi anggota di KSU Tandangsari adalah sangat lemah. Hubungan kedua variabel bersifat terbalik, dengan demikian dapat diartikan bahwa kenaikan kualitas pelayanan belum tentu menentukan partisipasi anggota

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas, pelayanan, partisipasi, anggota, koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 06:04
Last Modified: 13 Feb 2025 06:04
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1640

Actions (login required)

View Item View Item