-, Nurrudin (2018) ANALISIS IMPLEMENTASI KONSEP RELATIONSHIP MARKETING DALAM HUBUNGANNYA DENGAN PERKEMBANGAN USAHA (Studi Kasus Pada Pengusaha Mie Sruput Desa Kuwurejo, Kec Kutoarjo, Kab Purworejo, Jawa Tengah). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan-dikompresi.pdf Download (193kB) |
|
Text
Bab 1-dikompresi.pdf Download (135kB) |
|
Text
Bab 2-dikompresi.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
Text
Bab 3-dikompresi.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
Bab 4-dikompresi.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text
Bab 5-dikompresi.pdf Download (23kB) |
|
Text
Daftar Pustaka-dikompresi.pdf Download (15kB) |
Abstract
NURRUDIN, Analisis Implementasi Konsep Relationship Marketing Dalam Hubungannya Dengan Perkembangan Usaha Dilihat Dari Data Penjualan (Studi Kasus Pada Mie Sruput Desa Kuwurejo, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo) di bawah bimbingan Ir. H. Indra Fahmi, M.Si. Mie Sruput adalah salah satu anggota dalam Koperasi Surya Abadi yang bergerak dalam bidang pembuatan mie basah untuk mie ayam. Usaha ini sudah berjalan selama 6 tahun, dan penjualannya dari tahun ke tahun meningkat. Namun pada tahun tertentu mengalami penurunan yang lumayan derastis. Hal ini diduga karena mulai muncul pesaing-pesaing baru dalam bidang yang sama dan strategi pemasaran yang diterapkan belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara strategi pemasaran yaitu relationship marketing dengan perkembangan usaha pada mie sruput, dan strategi atau tindakan apa yang akan diambil oleh pelaku usaha untuk terus meningkatkan penjualannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang terkumpul dalam bentuk angka diuji dengan metode statistik. Dan yang dihubungkan hanya transaksi pelanggan dengan perkembangan usaha. Sampel yang digunakan yaitu 15 dari keseluruhan pelanggan Mie Sruput. Hasil dari pengujian ternyata terdapat hubungan antara konsep relationship marketing dengan perkembangan usaha, meskipun perkembangan usaha yang terjadi belum terlalu pesat. Hal ini dikarenakan kurang maksimalnya perusahaan dalam menerapkan konsep relationship dan faktor lain seperti menangani kritik dan saran konsumen .
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep Relationship Marketing, Perkembangan Usaha |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 02:18 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 02:18 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/175 |
Actions (login required)
View Item |