ANALISIS PELUANG DAN TANTANGAN DALAM MENGEMBANGKAN USAHA MINIMARKET (Studi kasus pada Koperasi Karyawan Bank BJB Ziebar)

Dewi, Jihan Setia (2018) ANALISIS PELUANG DAN TANTANGAN DALAM MENGEMBANGKAN USAHA MINIMARKET (Studi kasus pada Koperasi Karyawan Bank BJB Ziebar). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstract

Jihan Setia Dewi, C1140322 Analisis Peluang dan Tantangan Dalam Mengembangkan Usaha Minimarket (Studi kasus pada Koperasi Karyawan Bank BJB Ziebar), Dosen pembimbing oleh DR. Heri Nugraha, SE,Msi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, serta strategi yang tepat untuk diterapkan pada minimarket Ziebar Koperasi bank bjb. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan wawancaraa. Data analisis deskriptif, hasil penelitian ini adalah (1) kekuatan yang dimiliki meliputi legalitas minimarket sudah lengkap dan mencangkup ruang bisnis koperasi, permodalan minimarket dari dana sendiri maupun dari bank bjb, mayoritas anggota koperasi adalah karyawan bank bjb, memberikan peluang untuk para anggota, dan memenuhi kebutuhan anggota, (2) kelemahan yang dimiliki meliputi kurangnya sistem terintegrasi terhadap penjualan, kurangnya kesadaran akan membeli di minimarket ziebar, kurangnya karyawan yang bekerja di minimarket, tidak adanya label harga yang terpajang di rak pembelanjaan, (3) peluang yang dimiliki meliputi memiliki pelanggan yang ada di karyawan bank bjb dan anggota di koperasi ziebar, memberikan pelayanan yang cepat dan mudah dan mudah bertransaksi, dengan bertambahnya kantor jaringan bank bjb akan berpengaruh terhadap penjualan minimarket, (4) ancman yang dimiliki meliputi kepercayaan pemasok barnag terhadap minimarket, tingkat kompetitif yang cukup, penjualan promosi ATK dan minimarket masih bergantung pada bank bjb, (5) startegi yang tepat untuk diterapkan adalah analisis SWOT, eksternal internal, minimarket.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Peluang Dan Tantangan, Minimarket
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 28 Feb 2023 06:38
Last Modified: 28 Feb 2023 06:38
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1837

Actions (login required)

View Item View Item