ANALISIS PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Rukun Mekar Kabupaten Bandung)

Farid, Miftah (2018) ANALISIS PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Rukun Mekar Kabupaten Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (43kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran mengenai pelayanan yang diberikan oleh KSP Rukun mekar dan tanggapan anggota mengenai pelaksanaan serta harapan pelayanan yang diberikan oleh KSP Rukun Mekar. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Untuk memperoleh data penulis melakukan wawancara kepada pengurus dan penyebaran kuesioner kepada anggota. Partisipasi anggota dapat ditingkatkan salah satunya melalui peningkatan pelayanan yang diberikan oleh koperasi. Untuk kasus pada KSP Rukun Mekar, digunakan pendekatan pelayanan yaitu pelayanan jasa. Dari hasil penelitian yang digunakan, maka diperoleh hasil bahwa pelayanan dari KSP Rukun Mekar dapat dikatakan sudah cukup baik. Sedangkan tanggapan dari anggota sebagai penyimpan sudah mayoritas anggota berkontribusi walaupun belum keseluruhannya dan partisipasi pinjaman yang harus lebih ditingkatkan lagi. Pelayanan KSP Rukun Mekar yang harus diprioritaskan untuk ditingkatkan lagi adalah kebersihan karyawan, keramahan karyawan kesopanan karyawan, karyawan memahami kebutuhan anggota, perhatian karyawan ke anggota, kecepatan karyawan. Maka agar partisipasi anggota di KSP Rukun Mekar dapat meningkat, maka upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan harus dilakukan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:12
Last Modified: 21 Feb 2023 02:12
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1843

Actions (login required)

View Item View Item