FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG PARTISIPASI ANGGOTA DALAM PEMANFAATAN LAYANAN UNIT TOKO ZMART (Studi Kasus Pada “Primkop Darma Putra Lang-lang Bhuwana” Kota Bandung)

Khairiah, Mutiara (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG PARTISIPASI ANGGOTA DALAM PEMANFAATAN LAYANAN UNIT TOKO ZMART (Studi Kasus Pada “Primkop Darma Putra Lang-lang Bhuwana” Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (72kB)

Abstract

Kegiatan umum Primkop Darma Putra lang-lang Bhuwana adalah memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan para anggota seperti atribut perlengkapan Yonzipur 9 dan kebutuhan rumah tangga yang disediakan oleh Unit Toko Zmart. Unit ini berambisi besar untuk mensejahterakan para anggotanya, sehingga diperlukan strategi pemasaran secara terarah, terencana dan terprogram. Primkop Darma Putra Lang-lang Bhuwana berada di Jalan A.H Nasution KM. 10 Kecamatan Cinambo Kelurahan Pakemitan Kota Bandung, Jawa Barat yang didirikan secara sah pada 5 Oktober 1967 yang beranggotakan para TNI dan PNS yang bertugas di kesatuan Yonzipur 9 Kostrad dengan jumlah anggota saat ini berjumlah 643 orang anggota. Primkop Darma Putra Lang-lang Bhuwana memiliki unit Usaha Simpan Pinjam,Unit Toko Zmart,Unit Kerjasama Bidang Jasa dan Unit Kerjasama Bidang Usaha. Tujuan didirikan unit usaha ini adalah untuk memenuhi kebutuhan para anggota dengan menyediakan perlengkapan atribut dan barang kebutuhan bagi para anggota.Tujuan dilakukan penelitian pada Primkop Darma Putra Lang-lang Bhuwana adalah mengetahui faktor-faktor pendorong partisipasi anggota dalam pemanfaatan layanan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa partisipasi anggota dalam memanfaatkan layanan Unit Toko Zmart selalu mengalami peningkatan untuk besaran transaksi maupun tingkat partisipasinya. faktor – faktor yang mendorongpartisipasi anggota dalam pemanfaatan layanan , berdasarkan hasil wawancara dapat dilihat dari indikator pelayanan meliputi, Tangibles, Reability, Responsivness, Assurance dan Emphaty , anggota merasa terdorong untuk berpartisipasi dikarenakan hal-hal tersebut sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Faktor pendorong partisipasi anggota tersebut setelah ditingkatkan lagi diharapkan anggota akan loyal dan meningkatkan partisipasinya secara maksimal yang akan menambah keuntungan untuk Unit Toko Zmart Primkop Darma Putra Lang-lang Bhuwana.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Anggota, Pemanfaatan Layanan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:30
Last Modified: 20 Feb 2023 07:30
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item View Item