Baity, Nindi Nur (2018) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP KUALITAS PRODUK PINJAMAN DI KOPERASI SERBA USAHA (KSU) TANDANGSARI KABUPATEN SUMEDANG (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Tandangsari Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (192kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (77kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (40kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (40kB) |
Abstract
KSU Tandangsari ini bersama KUD Tanjungsari terbentuk dari amalgamasi koperasi serba usaha dengan koperasi pertanian di wiayah kecamatan Tanjungsari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara kepada pengurus koperasi dan anggota dengan menggunakan teknik simple random sampling dan diagram kartesius dengan membagikan kuesioner ke anggota sebanyak 64 orang untuk masing-masing produk pinjaman yang membandingkan harapan dan kenyataan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan prosedur pinjaman dan tingkat kepuasan anggota sebagai tolak ukur untuk meningkatkan jumlah anggota di USP KSU Tandangsari diperoleh data melalui wawancara.Tingkat kepuasan anggota KSU Tandangsari terhadap produk pinjaman dapat di ukur dari subvariabel metode pengukur tingkat kepuasan anggota terhadap produk pinjaman, pada jenis produk pinjaman konsumtif, prosedur ya digunakan sesuai dengan ketentuan baru sekitar 60%, untuk pinjaman modal usaha hanya sekitar 46% dan pinjaman investasi sekitar 73%. Produk pinjaman investasi menunjukkan tingkat kepuasan paling tinggi dibandingkan produk pinjaman lain jika dilihat dari rata-rata skor kenyataan yaitu sebesar 2,11 dengan persentase kesesuaian dengan harapan sebesar 78%, kedua adalah produk pinjaman konsumtif sebesar 1,89 dengan persentase sebesar 69% dan terakhir adalah produk pinjaman modal usaha sebesar 1,46 dan persentase sebesar 54%. Evaluasi harapan anggota dengan realisasi cukup tinggi, beberapa indikator utama yang belum sesuai harapan anggota dan perlu diperbaiki pada pinjaman konsumtif Indikator yang merupakan prioritas utama untuk diperbaiki.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Anggota, Kualitas Produk |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PERBANKAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 04:34 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 04:34 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1853 |
Actions (login required)
View Item |