STRATEGI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA DALAM MENAIKKAN PENJUALAN IDEALISTINA SHOP (Studi Kasus Pada Toko Idealistina Shop)

Nenawati, Lavina (2022) STRATEGI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA DALAM MENAIKKAN PENJUALAN IDEALISTINA SHOP (Studi Kasus Pada Toko Idealistina Shop). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstract

Lavina Nenawati, 2022. Strategi pemasaran melalui sosial media dalam menaikkan penjualan Idealistina Shop (Studi kasus pada Toko Idealistina Shop, Kota Bandung), di bawah bimbingan Hj. Inne Risnaningsih and M. Haris Fadhillah. Perkembangan teknologi di berbagai wilayah saat ini sudah semakin canggih sehingga membuat aktivitas manusia banyak menggunakan internet ataupun barang yang semakin canggih. Hal ini membuat manusia seringkali menggunakan internet untuk berbelanja online dan perkembangan bisnis online menjadi mempunyai potensi yang lebih tinggi. Karena pesaing bisnis online semakin banyak maka diperlukan sebuah penelitian untuk mengembangkan bisnis online yang akan diteliti menggunakan media sosial yang digunakan hampir semua orang di kegiatan kesehariannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan yaitu Idealistina Shop telah menerapkan strategi marketing mix (product, price, promotion, place), dan hasil dari penelitian IFAS dan EFAS yaitu diperlukan Growth Oriented Strategy dikarenakan Idealistina Shop mempunyai peluang dan kekuatan yang cukup besar untuk dimanfaatkan. Idealistina Shop direkomendasikan agar mempunyai karyawan pada bagian marketing dikarenakan Idealistina Shop tidak mempunyai karyawan untuk mengembangkan pemasaran pada online shop tersebut, agar meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, melakukan endorsement kepada influencer dan memanfaatkan fitur advertisement yang ada pada sosial media.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: SWOT, Manajemen Strategi, Bauran Pemasaran
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 26 Apr 2023 14:36
Last Modified: 26 Apr 2023 14:36
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2105

Actions (login required)

View Item View Item