ANALISIS KONTEN MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK SKINCARE (Studi Kasus pada Brand Somethinc di Media Sosial Instagram)

Sari, Dewi Purnama (2024) ANALISIS KONTEN MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK SKINCARE (Studi Kasus pada Brand Somethinc di Media Sosial Instagram). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
COVER, DAFTAR ISI - Dewi Purnama sari_compressed.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB I - Dewi Purnama sari_compressed.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB II - Dewi Purnama sari_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB III - Dewi Purnama sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB IV - Dewi Purnama sari_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB V - Dewi Purnama sari.pdf

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Dewi Purnama sari.pdf

Download (317kB)
[img] Text
KAJIAN KOPERASI FIX 2024 - Dewi Purnama sari.pdf

Download (345kB)

Abstract

Dewi Purnama Sari. 2024. Analisis Konten Media Sosial terhadap Brand Awareness pada Produk Skincare (studi kasus pada Brand Somethinc di Media Sosial Instagram). Dibawah bimbingan H. Dandan Irawan dan Diyani Fauziyah Konten media sosial dapat menjadi pengaruh terhadap brand awareness, sehingga banyak perusahaan yang menggunakan teknologi social media marketing untuk sarana memperkenalkan brand perusahaan, memasarkan produk/jasanya, atau sebagai media promosi yang bertujuan untuk menarik perhatian konsumen. Brand Somethinc masuk kedalam top 50 brand Indonesia tahun 2020 berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh katadata pada 2020. Hal tersebut menyita perhatian terutama wanita dikarenakan barnd somethinc baru berumur 1 tahun. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara konten media sosial terhadap brand awareness pada produk skincare. Somethinc adalah salah satu brand kosmetik lokal dengan kualitas yang internasional dan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang cerdas dan tidak hanya ingin terlihat baik tetapi juga merasa penting untuk menggunakan produk terbaik. Metode penelitian yang digunakan yakni metode studi kasus secara kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sample dilakukan dengan metode non-probability sample dan jumlah reponden sebanyak 31 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriftif dan regresi linear sederhana. Berdasarkan konten media sosial memiliki hubungan positif terhadap brand awareness, dan hasil uji T menunjukan konten media sosial berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap brand awarness.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Konten Media Sosial, Instagram, Brand Awareness, Skincare
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 16 Jul 2025 08:53
Last Modified: 16 Jul 2025 08:53
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2418

Actions (login required)

View Item View Item