HAQUA, PUTRI MEILLISA (2023) ANALISIS PENERAPAN OMNICHANNEL MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BISNIS RITEL : Studi Kasus pada Koperasi Karyawan PT. LEN INDUSTRI (PERSERO) Jl. Soekarno Hatta No.442, Pasirluyu, Kec. Regol, Kota Bandung Jawa Barat 40254. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER - DAFTAR ISI - PUTRI MEILLISA HAQUA.pdf Download (183kB) |
|
|
Text
BAB I - PUTRI MEILLISA HAQUA.pdf Download (165kB) |
|
|
Text
BAB II - PUTRI MEILLISA HAQUA.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
|
Text
BAB III - PUTRI MEILLISA HAQUA.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
|
Text
BAB IV - PUTRI MEILLISA HAQUA.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) |
|
|
Text
BAB V - PUTRI MEILLISA HAQUA.pdf Download (47kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - PUTRI MEILLISA HAQUA.pdf Download (53kB) |
Abstract
Putri Meillisa Haqua, Analisis Penerapan Omnichannel Marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan Bisnis Ritel (Studi Kasus Pada Unit Usaha Bisnis Ritel Koperasi Karyawan PT. LEN Industri), Dibawah bimbingan H. Indra Fahmi. Berdasarkan latar belakang penelitian diketahui volume penjualan atau pendapatan telah mengalami penurunan yang cukup drastis. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bagaimana promosi yang dilakukan Kopkarlen saat ini dan bagaimana strategi omnichannel marketing ini jika diterapkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus analisis deskriptif kualitatif yang merupakan penelusuran untuk mengeksplorasi dan memahami suatu gejala. Analisis deskriptif kulitatif ini bertujuan untuk membuat deskripsi, gambaran, secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta, sifat serta hubungan antar fenomena yang akan diselidiki. Pada bisnis ritel Kopkarlen selama tahun 2018-2022 tercatat lima tahun terakhir telah mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis, pada tahun 2022 presentase penurunan mencapai -31,44% dan diduga faktor yang mempengaruhi turun nya penjualan ini bisa jadi karena adanya pandemi covid-19 dan menurunya jumlah anggota koperasi. Maka dari itu dicarilah strategi baru dan tepat yang cocok guna meningkatkan volume penjualan. Strategi yang dilakukan oleh Kopkarlen ini direncanakan akan menggunakan teknik omnichannel marketing, yaitu dengan penggabungan dua metode belanja secara online dan offline. Untuk metode berbelanja online akan dibuatkan marketplace yang tepat atau menggunakan aplikasi Instagram untuk koperasi untuk menarik perhatian anggota untuk berbelanja. Dengan metode ini koperasi diharapkan dapat bersaing di pasar modern suatu saat nanti.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bisnis Ritel, Omnichannel Marketing, Online Marketing |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 07:36 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 07:36 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2522 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
