ANALISIS KOMPETENSI KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN : Studi Kasus pada Unit Usaha Toko Koperasi Serba Usaha Budidaya, Buah Batu, Bandung

MA’WA, NISAUL (2023) ANALISIS KOMPETENSI KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN : Studi Kasus pada Unit Usaha Toko Koperasi Serba Usaha Budidaya, Buah Batu, Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
cover - daftar isi-compressed - Nisaul Ma'wa.pdf

Download (201kB)
[img] Text
bab 1-compressed - Nisaul Ma'wa.pdf

Download (65kB)
[img] Text
bab 2-compressed - Nisaul Ma'wa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
bab 3-compressed - Nisaul Ma'wa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
bab 4-compressed - Nisaul Ma'wa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
bab 5-compressed - Nisaul Ma'wa.pdf

Download (31kB)
[img] Text
daftar pustaka-compressed - Nisaul Ma'wa.pdf

Download (45kB)

Abstract

Nisaul Ma’wa, 2023. Analisis Kompetensi Karyawan Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan (Studi Kasus pada Koperasi Serba Usaha Budidaya, Buah Batu, Bandung.). Di bawah bimbingan Hj. Inne Risnaningsih. Penelitian ini berdasarkan dari fenomena yang ada di koperasi mengenai kompetensi karyawan dan partisipasi anggota sebagai pelanggan dari variabel kompetensi karyawan yang berpengaruh terhadap partisipasi anggota karena karya-wan kurang memahami produk yang dibutuhkan anggota selain itu kurangnya ketersediaan produk yang masih kurang sehingga anggota kehilangan minat untuk berbelanja di unit toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kompetensi karyawan yang sudah dilakukan oleh koperasi untuk meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan. Dalam meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan anggota perlu memberikan hak suara menyampaikan keluhan serta memberikan masukan pada saat rapat anggota tahunan berlang-sung agar karyawan melaksanakan apa yang anggota keluhkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara studi kasus yaitu metode penelitian dengan teknik deskriptif dimana cara pengumpulan data primernya berupa observasi, wawancara langsung dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian mengenai variabel kompetensi karyawan memperoleh skor sebanyak 222 dengan kriteria “cukup baik”, sedangkan gambaran untuk variabel partisipasi anggota sebagai pelanggan memperoleh skor mencapai 659 dengan kriteria “baik”. Tetapi untuk kedua variabel tersebut masih ada beberapa indikator yang harus ditingkatkan lagi. Diantaranya dari indikator yang berkaitan terciptanya kompetensi karyawan yang diperlukan pada unit usaha toko, sehingga partisipasi anggota semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Karyawan, Partisipasi Anggota, Anggota Sebagai Pelanggan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 28 Oct 2025 08:48
Last Modified: 28 Oct 2025 08:48
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2580

Actions (login required)

View Item View Item