PENGARUH BAURAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi Kasus Pada Unit Toko KPRI Hanukarya, Kota Bandung, Jawa Barat

MIRDAYANTI, TITA (2023) PENGARUH BAURAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi Kasus Pada Unit Toko KPRI Hanukarya, Kota Bandung, Jawa Barat. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
COVER-2-16_merged - Tita Mirdayanti.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN - Tita Mirdayanti.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II PENDEKATAN MASALAH, KERANGKA PIKIR, HIPOTESIS, DAN METODE PENELITIAN - Tita Mirdayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB III KEADAAN UMUM TEMPAT PENELITIAN - Tita Mirdayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN - Tita Mirdayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN - Tita Mirdayanti.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Tita Mirdayanti.pdf

Download (172kB)

Abstract

Tita Mirdayanti 2023. Pengaruh Bauran Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Studi Kasus pada Toko KPRI Hanukarya, di bawah bimbingan H. Dady Nurpadi. KPRI Hanukarya merupakan koperasi yang menjalankan usaha yaitu simpan pinjam, pelayanan umum/toko, penyewaan gedung, cuci kendaraan bermotor dan rental mobil. Fenomena yang terjadi pada Toko KPRI Hanukarya adalah banyak produk yang kadaluarsa, produk rusak serta kebersihan produknya kurang terjaga. Harga produk di koperasi sama dengan harga di toko-toko lain, namun terdapat beberapa produk yang dijual dengan harga lebih mahal. Anggota koperasi terkadang harus melakukan PO (Pre-Order) terlebih dahulu untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Koperasi terkadang memberikan diskon untuk beberapa produk yang menjelang kadaluarsa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bauran produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada KPRI Hanukarya. Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada KPRI Hanukarya. Pengaruh bauran produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen secara simultan pada KPRI Hanukarya. Upaya-upaya yang harus dilakukan oleh KPRI Hanukarya untuk meningkatkan pembelian melalui bauran produk dan harga pada unit toko. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik analisis kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling dengan ukuran sampel sebanyak 86 orang anggota. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran produk dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen KPRI Hanukarya. Persamaannya adalah Y=2,412 + 0,585X1 + 0,977X2. Variabel bauran produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen pada KPRI Hanukarya sebesar 84,6%. Sedangkan sisanya 15,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti promotion dan place.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 31 Oct 2025 03:31
Last Modified: 31 Oct 2025 03:31
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2613

Actions (login required)

View Item View Item