ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Usaha Waserda KPDK 12 Juli

Firdaus, Ayu Rofikoh (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN ANGGOTA : Studi Kasus Pada Unit Usaha Waserda KPDK 12 Juli. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab1 - Ayu rofikoh Firdaus.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Bab2 - Ayu rofikoh Firdaus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text
Bab3 - Ayu rofikoh Firdaus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text
Bab4 - Ayu rofikoh Firdaus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
Bab5 - Ayu rofikoh Firdaus.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Ayu rofikoh Firdaus.pdf

Download (115kB)

Abstract

Ayu Rofikoh Firdaus. 2023. Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Anggota (Studi Kasus pada Koperasi Pegawai Dinas Koperasi (KPDK) 12 Juli dibawah bimbingan Bapak Drs. Deddy Supriyadi, M.Sc. Koperasi Pegawai Dinas Koperasi (KPDK) 12 Juli memiliki empat unit usaha yaitu Unit Simpan Pinjam, Unit Waserda, Unit fotocopy, Unit jasa fotocopy dan unit usaha rental kendaraan. Koperasi Pegawai Dinas Koperasi (KPDK) 12 Juli juga memiliki anggota 335 orang yang mana anggotanya merupakan seluruh pegawai dinas koperasi. Seiring perkembangan zaman Koperasi KPDK 12 Juli perlu memerhatikan dan mengembangkan kualitas pelayanan terutama di Unit waserda. Hal ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan anggota terutama kepuasan anggota sebagai pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terbaik yang diberikan oleh pengurus Koperasi Pegawai Dinas Koperasi (KPDK) 12 Juli melalui tanggapan anggota sebagai responden dengan menggunakan kuesioner untuk menganalisis dan mengetahui kualitas pelayanan yang baik dan efektif yang dapat meningkatkan kepuasan anggota, serta Upaya-upaya apa saja yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan anggota sebagai pelanggan unit waserda Koperasi Pegawai Dinas Koperasi (KPDK) 12 Juli. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelayanan unit waserda dalam Upaya meningkatkan Kepuasan Anggota masih ada yang memiliki kriteria kurang baik sehingga menyebabkan Kualitas Pelayanan Unit Waserda pada Koperasi KPDK 12 Juli rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Unit Waserda, Kepuasan Anggota, Pelanggan.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 06 Nov 2025 02:29
Last Modified: 06 Nov 2025 02:29
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2670

Actions (login required)

View Item View Item