ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU DALAM PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK : Studi Kasus Pada Unit Usaha Waserda KSU Cilengkrang Kabupaten Bandung

TAUFIK, IHSAN (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU DALAM PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK : Studi Kasus Pada Unit Usaha Waserda KSU Cilengkrang Kabupaten Bandung. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.

[img] Text
Cover Sd Daftar Isi - Ihsan Taufik.pdf

Download (316kB)
[img] Text
Bab 1 - Ihsan Taufik (1).pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB II - Ihsan Taufik.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
Bab 1 - Ihsan Taufik (1).pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB III - Ihsan Taufik.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
BAB IV - Ihsan Taufik.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
BAB V - Ihsan Taufik.pdf

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Ihsan Taufik.pdf

Download (99kB)

Abstract

Ihsan Taufik, 2023. Analisis Faktor-Faktor Penentu Dalam Penetapan Harga Jual Produk, Studi kasus pada Unit Usaha Waserda Koperasi KSU Cilengkrang Kota Bandung, dibawah bimbangan Hj. Yuanita Indriani. Koperasi Serba Usaha (KSU) Cilengkrang memiliki anggota sebanyak 1.075 orang yang anggotanya terdiri dari kepala rumah tangga yang berada di kawasan Desa Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam penelitian ini mengambil ukuran sampel sebanyak 30 Orang anggota yang aktif berpartisipasi pada koperasi KSU Cilengkrang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi penetapan harga jual produk yang ditetapkan atau dilakukan pada penjualan Unit Usaha Waserda Koperasi KSU Cilengkrang. Lalu untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan kepada anggota atau konsumen layak atau sebanding dengan yang diharapakan oleh anggota. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus observasi secara langsung, untuk mencari data peneliti melakukan wawancara, observasi dan studi pustaka yang akan di analisis untuk mendapatkan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi penetapan harga jual produk yang dilakukan oleh koperasi sudah baik, namun terdapat beberapa faktor yang tidak bisa dikendalikan salah satunya adalah kondisi pasar. Jika dibandingkan dengan usaha retail lainnya, harga koperasi masih sedikit lebih mahal dari pada koperasi lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bisnis, Produk, Penetapan Harga Produk
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Sri Suharti
Date Deposited: 06 Nov 2025 05:14
Last Modified: 06 Nov 2025 05:14
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2677

Actions (login required)

View Item View Item