NURPITRIANI, TIARA (2025) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA USAHA KOPERASI DENGAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus Pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya). Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
Cover - Tiara Nurpitriani.pdf Download (700kB) |
|
|
Text
BAB I - Tiara Nurpitriani.pdf Download (356kB) |
|
|
Text
BAB II - Tiara Nurpitriani.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
|
|
Text
BAB III - Tiara Nurpitriani.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
|
Text
BAB IV - Tiara Nurpitriani.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
|
|
Text
BAB V - Tiara Nurpitriani.pdf Download (201kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Tiara Nurpitriani.pdf Download (203kB) |
Abstract
Tiara Nurpitriani. 2025. Analisis kinerja usaha koperasi dengan metodebalanced scorecard, Studi Kasus Pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya, Cipaku Jl. Majalaya - Paseh No.003, RT.001, Cipaku, Kec. Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, di bawah bimbingan Endang Wahyuningsih Penelitian ini bertujuan mengevaluasi kinerja Koperasi Kon-sumen Mulia RSUD Majalaya menggunakan metode Balanced Scorecard yang mencakup empat perspektif: keuangan, pelang-gan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan mengala-mi fluktuasi dengan efisiensi biaya yang belum optimal. Perspektif pelanggan menunjukkan pelayanan cukup baik namun masih lemah dalam penyediaan informasi dan penanganan keluh-an. Pada proses bisnis internal ditemukan perlunya perbaikan sistem pencatatan pesanan dan evaluasi produk. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan mengindikasikan bahwa pengemba-ngan kompetensi SDM dan pemanfaatan teknologi digital belum maksimal. Temuan ini merekomendasikan peningkatan strategi pada seluruh perspektif untuk mendorong kinerja koperasi yang berkelanjutan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Pelanggan, Proses Bisnis Internal, Pembelajaran dan Pertumbuhan |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 06:17 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 06:17 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
