SYUKUR, ILHAM HUSEIN (2025) PENGARUH KUALITAS VISUAL DAN INFORMASI PRODUK DALAM LIVE STREAMING TERHADAP MOTIVASI PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI JATINANGOR (Studi Kasus Pada Brand Skintific). Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER-DAFTAR ISI - Ilham Husein s.pdf Download (332kB) |
|
|
Text
BAB I - Ilham Husein s.pdf Download (505kB) |
|
|
Text
BAB II - Ilham Husein s.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
|
|
Text
BAB III - Ilham Husein s.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
|
|
Text
BAB IV - Ilham Husein s.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
|
|
Text
BAB V - Ilham Husein s.pdf Download (303kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Ilham Husein s.pdf Download (280kB) |
|
|
Text
MINOR - Ilham Husein s.pdf Download (768kB) |
Abstract
ILHAM HUSEIN SYUKUR. 2025. Pengaruh Kualitas Visual dan Informasi Produk dalam Live Streaming terhadap Motivasi Pembelian Produk Skintific di Jatinangor, dibimbing oleh Wahyudin. Skintific merupakan salah satu merek skincare yang berkem-bang pesat di Indonesia dan memanfaatkan live streaming sebagai strategi pemasaran digital untuk menarik minat kon-sumen, khususnya di wilayah Jatinangor. Persaingan industri kecantikan yang semakin ketat menuntut adanya kombinasi kualitas visual yang menarik serta informasi produk yang jelas, lengkap, dan kredibel untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas visual dan informasi produk dalam live streaming terhadap motivasi pembelian konsumen. Landasan teori penelitian ini mengacu pada manajemen pemasaran, perilaku konsumen, komuni-kasi visual, dan informasi produk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pende-katan explanatory survey. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantu-an SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas visual berpenga-ruh positif dan signifikan terhadap motivasi pembelian, demikian pula informasi produk yang memiliki pengaruh lebih besar. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi pembelian produk Skintific di Jatinangor.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Visual, Informasi Produk, Live Streaming, Motivasi Pembelian, Skintific |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 02:31 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 02:31 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2864 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
