Sukahadijaya, Bagus Laksana (2025) PENGARUH KOMUNIKASI PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA MELALUI KUALITAS PELAYANAN (Studi Kasus Pada Unit Simpan Pinjam Koperasi Konsumen Mitra Usaha Cisempur-Sumedang, Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER - DAFTAR ISI - Bagus Laksana Sukahadijaya.pdf Download (457kB) |
|
|
Text
BAB I - Bagus Laksana Sukahadijaya.pdf Download (265kB) |
|
|
Text
BAB II - Bagus Laksana Sukahadijaya.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
|
|
Text
BAB III - Bagus Laksana Sukahadijaya.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
|
|
Text
BAB IV - Bagus Laksana Sukahadijaya.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
|
|
Text
BAB V - Bagus Laksana Sukahadijaya.pdf Download (165kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Bagus Laksana Sukahadijaya.pdf Download (189kB) |
Abstract
BAGUS LAKSANA SUKAHADIJAYA. 2025. Pengaruh Komunikasi Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Melalui Kualitas Pelayanan. Studi Kasus Pada Unit Simpan Pinjam Koperasi Konsumen Mitra Usaha Cisempur-Sumedang, Jawa Barat, di bawah bimbingan Ery Supriyadi R. Koperasi Konsumen Mitra Usaha Cisempur merupakan koperasi konsumen yang terdiri dari unit usaha perdagangan, unit usaha layanan jasa, unit usaha simpan pinjam, unit usaha pertanian, unit usaha peternakan, unit usaha transportasi, dan unit usaha properti. Koperasi ini berdiri pada tahun 1984 dan diresmikan tahun 2006 yang beranggotakan Masyarakat daerah Jatinangor dan Tanjungsari. Beberapa permasalahan yang muncul berupa karyawan yang kurang menyapa, antrean panjang tanpa kepastian, kemampuan karyawan yang tidak mengalami peningkatan, hingga keterlambatan atau pulang lebih awal nya karyawan akibat mereka menjadikan pekerjaan di koperasi sebagai sampingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana komunikasi pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota melalui kualitas pelayanan Koperasi Konsumen Mitra Usaha Unit Simpan Pinjam Cisempur.Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diperoleh dari observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi selanjutnya dianalisis dengan statistik deskriptif dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pelayanan Koperasi Konsumen Mitra Usaha Unit Simpan Pinjam Cisempur masuk ke dalam kriteria “Baik”, kualitas pelayanan Koperasi Konsumen Mitra Usaha Unit Simpan Pinjam Cisempur masuk ke dalam kriteria “Baik”, kepuasan anggota pada kualitas pelayanan Koperasi Konsumen Mitra Usaha Unit Simpan Pinjam Cisempur masuk ke dalam kriteria “Puas”. Komunikasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pelayanan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KOMUNIKASI BISNIS & PENYULUHAN |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 03:03 |
| Last Modified: | 23 Dec 2025 03:03 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2913 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
