ANALISIS BAURAN ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Mini Market “Husada” Korps. Pegawai Republik Indonesia Koperasi Pegawai Kesehatan Kab. Sumedang)

Hidayatullah, Arif (2019) ANALISIS BAURAN ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Mini Market “Husada” Korps. Pegawai Republik Indonesia Koperasi Pegawai Kesehatan Kab. Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (114kB)

Abstract

Arif Hidayatullah, Analisis Bauran Eceran (Retailing Mix) Dalam Upaya Meningkatkan Partsipasi Anggota Sebagai Pelanggan studi kasus pada Unit Mini Market “Husada” Korps. Pegawai Republik Indonesia Koperasi Pegawai Kesehatan Sumedang (KPRI-KPKS). Penelitian ini di bawah bimbingan Ir. Nanik Risnawati, M.Si. Objek dari penelitian ini adalah Unit Mini Market “Husada”. Pendapatan Unit Mini Market “Husada” mengalami turun naik setiap tahunnya, yang menggambarkan partisipasi anggota masih rendah, kondisi yang diduga menjadi faktornya adalah harga yang tidak jauh berbeda dengan pesaing, tata letak yang belum tertata rapih, lokasi yang jauh dari pusat kegiatan anggota. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa sejauh mana pelaksanaan bauran eceran yang ada di Mini Market “Husada”, partisipasi anggota, tanggapan dan harapan anggota terhadap pelaksanaan bauran eceran Unit Mini Market “Husada”, dan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 58 orang anggota aktif dan dianalisis menggunakan diagram kartesius. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pelaksanaan bauran eceran di Mini Market “Husada” sudah cukup baik. Sedangkan untuk harapan anggota terhadap pelaksanaan bauran eceran termasuk dalam kategori penting. Yang berarti masih adanya kesenjangan antara pelaksanaan bauran eceran dengan harapan anggota. Untuk itu, diharapkan pengurus dan pegawai Mini Market “Husada” mengevaluasi dan perbaiki pelaksaan bauran eceran Mini Market “Husada” agar lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh anggota, supaya bisa menarik minat partisipasi anggota dalam berbelanja di Mini Market “Husada”.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis Bauran Eceran, Meningkatkan Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 03 Jul 2025 04:35
Last Modified: 03 Jul 2025 04:35
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/322

Actions (login required)

View Item View Item