Hakim, Muhammad Lukman (2019) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE (Studi Kasus pada Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN)). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (346kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (161kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (183kB) |
Abstract
Muhammad Lukman Hakim (C1150261). “Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Image (Studi Kasus pada Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN))”. Skripsi Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Institut Manajemen Koperasi Indonesia, 170 Halaman. Pembimbing Bapak Dandan Hamdani. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan social media marketing terhadap brand image, untuk membuktikan pengaruh social media marketing terhadap brand image di Institut Manajemen Koperasi Indonesia. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, uji regresi linier sederhana dan uji korelasi determinasi. Hasil penelitian diketahui bahwa penerapan social media marketing di Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) tergolong cukup baik, namun perlu ditingkatkan kembali karena dalam beberapa indikator yang diteliti mendapatkan nilai yang belum maksimal. Mengingat pengelolaan social media yang baik akan berdampak baik pula terhadap pembentukan brand image. Hasil perhitungan uji regresi linier sederhana di peroleh sebesar 5,523 dan nilai Sig. 0,000. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing terhadap brand image IKOPIN, dan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 23,7% artinya brand image dipengaruhi oleh variabel social media marketing sedangkan sisanya sebesar 76,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Penerapan social media marketing yang baik dengan memperhatikan setiap indikator penting dalam pengelolaan social media marketing, seperti isi pesan yang ideal kepada konsumen, itu akan melaui suatu tahapan yang terdiri dari perhatian (Atention), membuat ketertarikan terhadap produk (Interest), membuat keinginan untuk memiliki produk (Desire), dan kepada tahap akhir untuk melakukan tindakan pembelian produk (Action), yang dimana akan berdapak terhadap meningkatnya jumlah pembelian produk atau dalam instansi pendidikan adalah meningkatnya jumlah pendaftar.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media, Brand Image |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 07:28 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 07:28 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/359 |
Actions (login required)
View Item |