EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL (WEBSITE) DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMBELIAN ANGGOTA DI KOPERASI KELUARGA PEGAWAI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (Studi Kasus Unit Waserda Koperasi Keluarga Pegawai Institut Teknologi Bandung)

Rachmawati, Novita Anggie (2018) EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL (WEBSITE) DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMBELIAN ANGGOTA DI KOPERASI KELUARGA PEGAWAI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (Studi Kasus Unit Waserda Koperasi Keluarga Pegawai Institut Teknologi Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (479kB)

Abstract

Novita Anggie Rachmawati, Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial (Website) Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Pembelian Anggota di Koperasi Keluarga Pegawai Institut Teknologi Bandung, di bawah bimbingan Ibu Dra. Yeni Wipartini. M,Ti dan Ibu Ir. Nanik Risnawati, MSi Koperasi Keluarga Pegawai Institut Teknologi Bandung Merupakan Koperasi Konsumen di mana anggotanya adalah para pegawai ITB, dosen ITB, Anggota Ikatan Wanita Keluarga (IWK) ITB, pegawai Polban dan Polman, Pensiunan Pegawai ITB, Polban dan Polman. Partisipasi Anggota sangatlah penting bagi koperasi, dalam meningkatkan partisipasi anggota banyak cara yang bisa dilakukan oleh koperasi salah satunya yaitu melalui promosi. Promosi yang dilakukan pun beragam cara dari mulai media cetak sampai media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis ritel, digunakan juga oleh KKP – ITB ini. Koperasi harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, salah satunya untuk promosi dalam meningkatkan masalah partisipasi anggota. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus, dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan penyebaran kuisoner kepada anggota untuk menggambarkan bagaimana promosi yang dilakukan oleh koperasi melalui media sosial website dapat meningkatkan partisipasi anggota. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa tingkat efektivitas promosi yang dilakukan koperasi melalui media sosial website yang sudah koperasi lakukan belum efektif dalam pengelolaannya, karena tidak ada orang yang khusus dalam mengelola website. Hal tersebut diketahui dari wawancara dengan manajer koperasi yang menyatakan bahwa tingkat promosi paling efektif melalui website yaitu pada kejelasan pesan yang ditampilkan melalui website tersebut dengan nilai 99%, dan yang paling rendah dalam pelaksanaan promosi website ini visualisasi iklan yang kurang menarik yang bisa menjadikan kurang tertariknya anggota terhadap produk yang dilakukan dengan nilai 53%.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Promosi, Partisipasi Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 09 Mar 2023 08:39
Last Modified: 09 Mar 2023 08:39
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item