Nurhayati, Siti (2019) ANALISIS KINERJA PELAYANAN KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA (Studi Kasus Unit Perdagangan pada Koperasi Karyawan Harapan Kita di PT Langen Kridha Pratyangga, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (180kB) |
Abstract
Siti Nurhayati, 2019, Analisis Kinerja Pelayanan Karyawan Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota, Di Bawah Bimbingan Inne Risnaningsih. Permasalahan yang akan dikaji adalah masih masih kurangnya partisipasi anggota baik sebagai pemilik maupun pelanggan. Hal tersebut di tunjukan dengan masih kurangnya kesadaran dalam menggunakan jasa koperasi dan banyak nya anggota memilih pembelian di luar koperasi. Partisipasi anggota yang baik akan tecapai apabila di dukung oleh parah pengelolanya dan memotivasi untuk berinteraksi di koperasi, Sehingga akan menjalin proses demokratik dalam manajemen koperasi yang efektif dan dinamis sesuai yang di harapkan oleh koperasi tersebut. Karyawan sendiri suatu asset yang dimiliki koperasi yang selalu harus di tinggkatkan kemampuan serta keahliannya untuk memberikan pelayanan dan kepuasan bagi anggota, untuk itu pengurus harus mengetahui dan memahami apa yang terjadi kebutuhan dan keinginan karyawan agar karyawan dapat diarahkan secara produktif dengan sasaran yang telah di tetapkan dalam organisasi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengatahui (1) Pelaksanaan kinerja pelayanan karyawan pada koperasi Karyawan Harapan kita. (2) Partisipasi anggota yang terjadi pada koperasi karyawan harapan kita (3) Pelaksanaan Kinerja pelayanan Karyawan dapat meningkatkan kinerja partisipasi anggota di koperasi harapan kita. Metode penelitian yang di gunakan dalam study kasus. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui studi lapangan (Penyebaran kuisioner, wawancara dan observasi). Teknik Pengumpulan simpel dilakukan dengan Convenience sampling (kemudahan). Tahapan responden terhadap kinerja pelayanan karyawan dengan total skor sebesar 2.001 masuk kriteria cukup baik. Tanggapan responden terhadap partisipasi anggota dengan skor sebesar 782 masuk dalam kriteria cukup baik. Upaya-upaya yang perlu di tingkatkan untuk memberikan pelayanan terhadap anggota adalah peningkatan jenis dan macam barang yang di jual, perbaikan harga,perbaikan tataletak barang,mencantumkan syarat-syarat untuk pengembalian barang yang tidak sesuai dengan keinginan anggota, meningkatkan peran serta anggota koperasi dalam penyusunan rencana anggaran pendapatan belanja koperasi, Hal ini dapat dilakukan mewajibkan anggota koperasi untuk mengikutinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pelayanan Karyawan,Partisipasi Anggota |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 04:31 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 04:36 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/379 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |