BAURAN RITEL SEBAGAI DAYA TARIK BAGI ANGGOTA UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha KPGSmart, Koperasi Peternak Garut Selatan, Cikajang, Kabupaten Garut)

Grandia, Tiara Ridzky (2019) BAURAN RITEL SEBAGAI DAYA TARIK BAGI ANGGOTA UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha KPGSmart, Koperasi Peternak Garut Selatan, Cikajang, Kabupaten Garut). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB)

Abstract

Tiara Ridzky Grandia (C1150404). Bauran Ritel Sebagai Daya Tarik Bagi Anggota Untuk Melakukan Pembelian (Studi Kasus Pada Unit Usaha KPGSmart, Koperasi Peternak Garut Selatan, Cikajang, Kabupaten Garut). (Di bawah bimbingan YUANITA INDRIANI) KPGSmart merupakan unit usaha yang dapat dikatakan unit usaha baru dibandingkan unit-unit usaha lainnya di KPGS dan sudah berjalan kurang lebih 3 tahun dimana pada tahun awal memberikan kontribusi pendapatan yang sangat memuaskan sehingga dapat dikatakan unit ini memang dibutuhkan oleh anggota. Namun tahun-tahun berikutnya pendapatan KPGSmart berfluktuatif. Pendapatan yang diterima KPGSmart berhubungan dengan keputusan pembelian konsumen, salah satunya keputusan pembelian anggota. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya lokasi penjual yang strategis, pelayanan yang baik, kemampuan tenaga penjualnya, tingkat harga, iklan dan promosi, dan penggolongan barang. Faktor-faktor tersebut termasuk ke dalam unsur-unsur bauran ritel. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus yaitu untuk mengetahui penilaian terhadap bauran eceran dan keputusan pembelian juga pengaruh antara bauran eceran terhadap keputusan pembelian di KPGSmart. Variabel yang digunakan adalah Lokasi (XI), Produk (X2), Harga (X3), Promosi (X4), Atmosfer Toko (X5), Pelayanan (X6) dan Keputusan Pembelian (Y). Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 responden, dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Data yang diperoleh kemudian dilakukan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada Bauran Ritel, unsur Lokasi, Produk, Harga, Promosi, dan Atmosfer toko dalam kategori baik, sedangkan unsur Pelayanan dalam kategori sangat baik. Persamaan regresi berganda yang di dapat Y = 10,550 + 0,193(X1) –1,037(X2) + 0,588(X3) + 0.113(X4) + 0.405(X5) + 0,358(X6). Secara parsial (Uji t), Lokasi, Harga, Promosi, Atmosfer Toko, Pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di KPGSmart. Secara simultan (Uji F) ada pengaruh yang signifikan Bauran Eceran (Lokasi, Produk, Harga, Promosi, Atmosfer Toko, Pelayanan) terhadap keputusan pembelian dimana Koefisien Determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,290 yang berarti bahwa keputusan pembelian pengaruhnya dapat dijelaskan oleh keenam variabel independen dalam penelitian ini sebesar 29,0%, sedangkan sisanya sebesar 71,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Ritel, Anggota
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 06 Mar 2023 08:34
Last Modified: 06 Mar 2023 08:34
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/383

Actions (login required)

View Item View Item