ANALISIS KOMPETENSI KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Kopdit Obor Mas Maumere,Flores,Nusa Tenggara Timur)

Elvi, Yulianti Ona (2019) ANALISIS KOMPETENSI KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Kopdit Obor Mas Maumere,Flores,Nusa Tenggara Timur). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB)

Abstract

Yulianti Ona Elvi, Analisis Kompetensi Karyawan Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan. Studi kasus pada Kopdit Obor Mas Maumere, Flores, NTT, di bawah bimbingan Dr. Maman Suratman, Drs.,Msi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi dan kinerja karyawan Kopdit Obor Mas serta untuk mengetahui pentingnya karyawan bagi koperasi dan apa saja upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja karyawan. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada karyawan Kopdit Obor Mas sebagai responden dalam penelitian ini sebanyak 35 orang. Hasil penelitian diketahui bahwa pelaksanaan kompetensi karyawan Kopdit Obor Mas memperoleh jumlah 2.321 dengan skor rata-rata 116 yaitu masuk dalam kriteria “cukup baik”. Pelaksanaan kinerja karyawan Kopdit obor Mas memperoleh jumlah 963 dengan skor rata-rata 107 yaitu masuk dalam kriteria “cukup baik” Ini menunjukan bahwa kompetensi dan kinerja karyawan Kopdit Obor Mas masih belum dikatakan baik. Hal ini perlu adanya perhatian khusus dari pengurus untuk lebih memperhatikan lagi karyawan-karyawannya agar kompetensi karyawan dapat diperbaiki lagi dan kinerja karyawan dapat ditingkatkan. Kompetensi yang dimiliki karyawan sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan kerja karyawan. Kompetensi sendiri merupakan landasan dasar karakteristik seseorang karyawan dan mengidentifikasi cara berperilaku, menyamakan situasi dan mendukung untuk periode waktu yang cukup lama. Kompetensi digunakan untuk merencanakan, membantu dan mengembangkan kinerja karyawan. Sedangkan kinerja itu sendiri merupakan hasil atau tingkat keberhasilan seseorang secara keseluruhan selama periode tertentu dalam melaksanakan tugas dibandingkan dengan berbagai kemungkinan, seperti standar hasil kerja, target atau sasaran yang telah ditentukan terlebih dahulu telah disepakati bersama.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Karyawan,Kinerja Karyawan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 13 Feb 2025 05:01
Last Modified: 13 Feb 2025 05:01
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/427

Actions (login required)

View Item View Item