STRATEGI ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Minimarket Cicendomart di Koprusmat Cicendo Kota

Humaira, Raisa (2018) STRATEGI ECERAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada Unit Minimarket Cicendomart di Koprusmat Cicendo Kota. Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB)

Abstract

Raisa Humaira, 2019. Strategi Eceran dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Anggota sebagai Pelanggan, studi kasus Unit Minimarket Cicendomart pada Koprusmat Cicendo Kota Bandung, dibawah bimbingan Ibu Ami Purnamawati dan Bapak Taufiq Agung PSP. Koperasi Rumah Sakit Mata Cicendo memiliki anggota 454 yang terdiri dari karyawan rumah sakit, dalam penelitian ini mengambil 46 orang anggota menjadi sampel penelitian dengan teknik sampling purposive sampling. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu strategi eceeran yang diterapkan di Unit Minimarket Cicendomart dengan rancangan analisis menggunakan metode deskriptif sehingga diketahui penerapan strategi pada unit usaha tersebut. Adapun untuk mengetahui partisipasi anggota sebagai pelanggan pada Unit Minimarket dengan rancangan analisis menggunakan deskriptif dengan skala likerts dan diketahui bahwa partisipasi anggota sebagai pelanggan kurang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi eceran yang tepat untuk diterapkan pada Unit Minimarket Cicendomart untuk meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis SWOT. Hasil dari analisis SWOT yaitu Unit Minimarket Cicendomart berada pada sel 5, artinya Unit Minimarket Cicendomart dalam keadaan stabil tetapi tidak menutup kemungkinan akan mengalami pertumbuhan bagi unit itu sendiri. stability strategy yaitu strategi yang diterapkan tanpa mengubah arah strategi yang ditetapkan. Jika terjadinya pertumbuhan (growth strategy) dapat disikapi dengan dengan melakukan strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal yang merupakan suatu kegiatan untuk memperluas perusahaan dengan cara membangun di lokasi lain, dan meningkatkan jenis produk serta jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Eceran, analisis SWOT, partisipasi anggota.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN PEMASARAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 24 Jan 2021 09:57
Last Modified: 24 Jan 2021 09:57
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item