ANALISIS STRENGTHS, WEAKNESS, OPPORTUNITIES, THREATS (SWOT) SEBAGAI LANDASAN MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UNIT USAHA WASERDA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Budidaya Buah Batu Kota Bandung)

Ruhama, Amanah (2018) ANALISIS STRENGTHS, WEAKNESS, OPPORTUNITIES, THREATS (SWOT) SEBAGAI LANDASAN MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UNIT USAHA WASERDA (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Budidaya Buah Batu Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB)

Abstract

Amanah Ruhama, Analisis Strengths, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT) Sebagai Landasan Menentukan Strategi PemasaranDalam Upaya Meningkatkan PenjualanPada Unit Usaha Waserda (Studi Kasus Pada Koperasi Serba Usaha Budidaya Buah Batu Kota Bandung) di bawah bimbingan Dr. Trida Gunadi, SE., M.Si. Koperasi sebagai salah satu badan usaha dituntut untuk menunjukan keberhasilannya sebagai pelaku ekonomi dalam mengisi pembangunan di bidang ekonomi, koperasi harus mampu menghinpun dan mengangkat masyarakat dengan ekonomi lemah agar menjadi lebih kuat dan dapat bersaing dengan badan usaha besar, sehingga pada akhirnya diharapkan dapat menurunkah harga kemiskinan. Kopeasi Serba Usaha Budidaya merupakan koperasi yang memiliki 2 yunit usaha, yaitu Unit Usaha Simpan Pinjam, dan Unit Usaha Waserda namun usaha yang paling berkembanga adalah simpan pinjam, sedangkan waserda masih belum meningkat masih banyak kekurangan seperti kurangnya anggota berpartisipasi.Karna kurangnya partisipasi anggota unit usaha waserda dirasakan belum mampu untuk mengembangkan bisnisya secara maksimal, berbagai kekurangan seperti belum siapnya pelayanan yang dilakukan, memenuhi kebutuhan anggota, kualitas SDM yang lemah dan manjemen unit usaha yang kurang baik diduga menjadi penghambat dalam pengembangan bisnis unit usaha. Pelaksanaan analisis SWOT pada koperasi menghasilkan alternative strategi seperti ; melakukan kerjasama dengan relasi pada strategi SO, manfaatkan program pemerintah pada strategi WO, Atrategi ST dan Strategi WT, tingkatkan kualitas produk pada strategi ST dan beberapa strategi pemasaran lain yang terkait pada product, price, place, dan promotion. Meskipun dinyatakan dalam posisi divest berdasarkan pada analisis SAP dan ETOP, unit usaha waserda diharapkan untuk memperbaiki kekurangannya agar dapat lebih kompetitif dalam bersaing.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: SWOT, Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 27 Oct 2020 08:30
Last Modified: 27 Oct 2020 08:30
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/530

Actions (login required)

View Item View Item