Sari, Winda Purnama (2020) DAMPAK PELAKSANAAN DIGITAL MARKETING DAN CONVENTIONAL MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Unit Usaha Qini Bakery Koperasi Pondok Pesantren FathiyyahAl-Idrisiyyah Tasikmalaya). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (233kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (271kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (88kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (144kB) |
Abstract
WINDA PURNAMA SARI, Dampak Pelaksanaan Digital Marketing Dan Conventional Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Unit Usaha Qini Bakery Koperasi Pesantren Fathiyyah Al-Idrisiyyah Tasikmalaya Jawa Barat) di bawah bimbingan Bapak Udin Hidayat. Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Fathiyyah Al-Idrisiyyah Tasikmalaya merupakan salah satu koperasi serba usaha (KSU) yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya dan memiliki beberapa unit usaha salah satunya adalah unit Qini Bakery (Pabrik roti). Dalam memasarkan produknya Qini Bakery melakukan pemasaran secara konvensional dan digital dengan memanfaatkan media sosial (instagram dan facebook). Dengan pelaksanaan dua macam pemasaran ini Omzet Qini Bakery terus mengalami kenaikan diduga karena semakin luasnya wilayah pemasaran dan semakin banyaknya jumlah anggota Kopontren Fatiyyah Al-Idrisiyyah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pelaksanaan serta perbandingan dampak dari pemasaran secara digital dan konvensional yang dilakukan Qini Bakery. Metode Penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran yang dilakukan menggunakan desktiptif dengan cara wawancara dan observasi. Untuk mengetahui perbandingan dampak pemasarannya menggunakan wawancara, observasi dan uji beda paired sample t test. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pemasaran yang dilakukan berdampak meningkatnya penjualan dari tahun ke tahun, adanya perbedaan rata-rata volume penjualan yaitu sebesar 0,028 yang artinya rata-rata penjualan Qini Bakery setelah dilakukan pemasaran secara konvensional dan digital lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, semakin luasnya wilayah pemasaran dan distribusi produk Qini Bakery, serta semakin tingginya kesadaran merek Qini Bakery pada konsumen dan calon konsumen Qini Bakery.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dampak, digital, konvensional, pemasaran, volume |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 03:00 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 03:00 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/816 |
Actions (login required)
View Item |