PENERAPAN BALANCE SCORECARD SEBAGAI ALAT UNTUK MENGUKUR KINERJA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KEBERLANGSUNGAN USAHA KOPERASI (Studi Kasus Pada Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad)

Nugraha, Rizky Cahya (2020) PENERAPAN BALANCE SCORECARD SEBAGAI ALAT UNTUK MENGUKUR KINERJA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KEBERLANGSUNGAN USAHA KOPERASI (Studi Kasus Pada Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (141kB)

Abstract

Rizky Cahya Nugraha (2020), “PENERAPAN BALANCE SCORECARD SEBAGAI ALAT UNTUK MENGUKUR KINERJA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KEBERLANGSUNGAN USAHA KOPERASI” (Studi Kasus pada Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad) di bawah bimbingan Dr. H. Dandan Irawan, S.E., M.Sc Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja dari Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad diukur menggunakan penilaian balance scorecard melalui empat perspektif serta mencari strategi dan upaya apa yang dapat dilakukan guna mempertahankan keberlangsungan usaha koperasi. Sesuai dengan tujuan diatas, penelitian ini menggunakan analisis kinerja koperasi dengan menggunakan pendekatan balance scorecard. Dalam penelitian ini, data primer bersumber dari hasil pembagian kuisioner dan wawancara pada pengurus, karyawan, dan anggota koperasi. Data sekunder berasal dari Primer Koperasi Kartika Viyata Virajati Seskoad secara sah dan resmi yakni berupa laporan RAT dan laporan lainnya. Berdasarkan hasil penelitian pada perspektif keuangan rasio likuiditas mendapatkan hasil yang kurang baik sedangkan untuk rasio solvabilitas dan rentabilitas sudah dalam kategori baik. Pada perspektif pelanggan, proses binsis internal, serta pertumbuhan dan pembelajaran semuanya mendapatkan hasil baik. Hal ini menandakan bahwa pelanggan sudah memiliki tingkat kepercayaan yang baik terhadap koperasi dikarenakan kinerja dan pelayanan yang diberikan oleh pihak koperasi dinilai sudah baik. Namun masih ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan kembali agar kinerja koperasi menjadi lebih optimal lagi kedepannya

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Balance Scorecard.
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN KEUANGAN
Depositing User: Febrian Ricky
Date Deposited: 27 Mar 2023 04:15
Last Modified: 27 Mar 2023 04:15
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/867

Actions (login required)

View Item View Item