Rohman, Muhammad Imam Saeful (2018) ANALISIS MOTIVASI KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI ANGGOTA SEBAGAI PELANGGAN (Studi Kasus pada unit Mini Market “Husada” Koperasi Pegawai Republik Indonesia-Korps Pegawai Kesehatan Sumedang). Skripsi (S1) thesis, Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Text
Halaman Depan.pdf Download (257kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (158kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (79kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (82kB) |
Abstract
Muhammad Imam Saeful Rohman. Analisis Motivasi Karyawan Dalam Meningkatkan Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan (Studi Kasus pada Unit Mini Market “HUSADA” Koperasi Pegawai Republik Indonesia-Korps Pegawai Kesehatan Sumedang) di bawah bimbingan Ibu Dra. H. Rosti Setiawati, S.E, M.Si. Koperasi Pegawai Republik Indonesia-Korps Pegawai Kesehatan Sumedang (KPRI-KPKS) yang anggotanya adalah Pegawai Negeri Kesehatan Sumedang. Dalam menjalankan usahanya KPRI-KPKS memiliki beberapa usaha yaitu unit Simpan Pinjam, Unit Mini Market “HUSADA”, unit Sewa Barang, unit Gedung Serba Guna, dan unit Foto Copy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Motivasi Karyawan di Unit Mini Market Husada, (2) Partisipasi Anggota Sebagai Pelanggan di Unit Mini Market Husada, dan (3) upaya yang dilakukan KPRI-KPKS dalam meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan melalui Motivasi Karyawan di Unit Mini Market Husada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan mendeskripsikan setiap faktor-faktor yang terkait melalui pengumpulan data dengan kuisioner dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Motivasi Karyawan di Unit Mini Market Husada dilihat dari jawaban responden secara keseluruhan memiliki motivasi yang kurang baik artinya motivasi karyawan dalam kriteria cukup baik dan perlu ditingkatkan. Hal-hal yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan di antaranya memberikan kesempatan untuk memimpin dll. (2) iv Partisipasi anggota sebagai pelanggan di Unit Mini Market Husada dari jawaban responden secara keseluruhan termasuk kedalam kriteria kurang baik adapun beberapa hal yang harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh Koperasi yaitu menyediakan beragam jenis barang sesuai dengan kebutuhan anggota dll. (3) Upaya yang dilakukan KPRI-KPKS dalam meningkatkan partisipasi anggota sebagai pelanggan melalui motivasi karyawan di Unit Mini Market Husada adalah dengan berhubungan erat dengan anggota, memberikan pelayanan yang baik anggota dengan bersikap ramah dan akrab.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Karyawan, Partisipasi Anggota, Pelanggan |
Subjects: | S1 - SKRIPSI |
Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA |
Depositing User: | Febrian Ricky |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 03:38 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 03:38 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/878 |
Actions (login required)
View Item |