Setiajatnika, Eka (2021) AKUNTANSI ADAPTASI KENORMALAN BARU: PELUANG DAN TANTANGAN AKUNTAN PENDIDIK. Adaptasi dan Sinkronisasi Kebijakan Pembangunan Memanfaatkan Momentum New Normal Pasca Covid-19. pp. 159-166. ISSN 978-623-94471-6-8
Text
9 AKUNTANSI ADAPTASI KENORMALAN BARU-Eka.pdf Download (344kB) |
Abstract
Penelitian ini mencoba mengungkapkan tantangan dan peluang akuntan pendidik beradaptasi pada kenormalan baru. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan melakukan review jurnal yang terkait dengan Akuntansi kenormalan baru. Hasil penelitian menemukan bahwa pada masa era disrupsi digital dan masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19 melalui terobosan kembali kepada kenormalan baru, akuntan pendidik dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi informasi karena menjadi kebutuhan utama bagi akuntan pendidik dalam melakukan pekerjaan sebagai akuntan pendidik. Tantangan dan peluang perubahan teknologi informasi saat ini tidak menggantikan peran dan fungsinya, untuk itu akuntan pendidik harus mampu beradaptasi dalam proses pembelajaran dan penelitian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Akuntansi, Penelitian Akuntansi, Covid-19, Kenormalan Baru |
Subjects: | PROCEEDING |
Divisions: | DOKUMEN IKOPIN |
Depositing User: | Ikopin Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 05:51 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 05:51 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1407 |
Actions (login required)
View Item |