Fahreza, Mohammad (2021) PENETEPAN STRATEGI HARGA PASCA PANDEMI COVID-19 PADA UNIT BISNIS COOPQUA DI KOPERASI KELUARGA BESAR IKOPIN. PROSIDING SEMINAR NASIONAL Adaptasi dan Sinkronisasi Kebijakan Pembangunan Memanfaatkan Momentum New Normal Pasca Covid-19. pp. 183-192. ISSN ISBN: 978-623-94471-6-8
Text
11 Strategi.....M. Fahreza.pdf Download (695kB) |
Abstract
Pada i11 Maret i2020, Organisasi Kesehatan Dunia secara resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi, menggarisbawahi ketidakpastian global yangitelah menjerumuskanikehidupanidan mata pencaharian keidalam krisis yangimasih berlangsung. Triwulan I Tahun i2020, pertumbuhan perekonomian Indonesia mengalami perlambatan, sehingga tumbuh ihanya mencapai berkisar 2,97%. Berakhirnya masa pandemi iCovid-19 menjadikan ikoperasi sebagai isalah isatu pilar ekonomi bangsa memegang peranan penting dalam mengembalikan idan imenata isektor usaha menjadi lebih baik dan menghasilkan kontribusi bagi pembangunan naasional. Menetapkan harga merupakan pekerjaaniyang paling fleksibel, dapat dikombinasikan dan diaplikasikan sejalan dengan kondisiipasar itermasuk dalam hal kompetisi usaha koperasi. Unit usaha yangipenulis teliti adalah Air MinumiDalamiKemasan (AMDK). Bekerja sama dengan perum Tirta Jasa iII Jatiluhur, iKKB IKOPIN imelakukan co-branding produk dengan inama CoopQua. Untuk memperoleh laba tertentu, KKB IKOPIN menerapkan strategi penetration pricing dengan mendasarkan perhitungan harga jual produk pada harga jual produk sejenis yang dikeluarkan oleh perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Harga, Unit Bisnis, CoopQua |
Subjects: | PROCEEDING |
Divisions: | DOKUMEN IKOPIN |
Depositing User: | Ikopin Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 03:18 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 03:18 |
URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1520 |
Actions (login required)
View Item |