Haryani, Suci Sugih (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN USAHA RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN KOPERASI PADA KOPERASI KONSUMEN BULOG DIVRE JABAR : Studi Kasus Pada Toko Rumah Pangan Kita (RPK) Kopel (Koperasi Pegawai Logistik) Mart Pada Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS KOPERASI INDONESIA.
|
Text
COVER - DAFTAR ISI_SUCI SUGIH HARYANI_C1190026 - Suci Sugihharyanii.pdf Download (165kB) |
|
|
Text
BAB 1_SUCI SUGIH HARYANI_C1190026 - Suci Sugihharyanii.pdf Download (199kB) |
|
|
Text
BAB 2_SUCI SUGIH HARYANI_C1190026 - Suci Sugihharyanii.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
|
Text
BAB 3_SUCI SUGIH HARYANI_C1190026 - Suci Sugihharyanii.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
|
|
Text
BAB 4_SUCI SUGIH HARYANI_C1190026 - Suci Sugihharyanii.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
|
Text
BAB 5_SUCI SUGIH HARYANI_C1190026 - Suci Sugihharyanii.pdf Download (111kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_SUCI SUGIH HARYANI_C1190026 - Suci Sugihharyanii.pdf Download (105kB) |
Abstract
Suci Sugih Haryani 2023, Analisis Strategi Pengembangan Usaha Retail Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Koperasi Pada Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar (Studi Kasus Pada Toko Rumah Pangan Kita (RPK) Kopel (Koperasi Pegawai Logis-tik) Mart Pada Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar) di bawah bimbingan Rima Elya Dasuki. Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar merupakan Koperasi Serba Usaha yang beranggotakan pemilik dan sekaligus pengguna jasa. Dengan itu keangotaan Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar tidak dapat di pindah tangankan. Maka dari itu permasalahan yang dihadapi koperasi yaitu pengembangan usaha ritel pada kegiatan unit usaha Toko Rumah Pangan Kita yang masih belum optimal di karenakan yang menjadi penyebab rendahnya tingkat pembelian produk dari segi promosi yang dilakukan koperasi masih kurang dan untuk mempromosikannya itu hanya kepada anggota saja namun masih kurang baik untuk mempromosikan unit toko kepada masyarakat luar, sehingga yang berbelanjanya cuma anggota saja, dan untuk pelayanan karyawan di unit toko masih kurang melayani dengan baik kepada konsumen pada kegiatan usaha Koperasi Konsumen Bulog Divre Jabar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kondisi strategi pengembangan usaha ritel yang di jalankan oleh unit usaha RPK / Kopel Mart. Dan untuk mengetahui, memahami pengembangan pendapatan koperasi. Serta untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha ritel dalam upaya meningkatkan pendapatan pada koperasi unit usaha RPK / Kopel Mart. Jenis penelitian ini merupakan metodologi penelitian karena penelitian ini meninjau langsung dan mengambil data di suatu tempat penelitian pada koperasi konsumen bulog divre jabar. kecamatan kabupaten bandung jawa barat. Selanjutnya metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, data yang diperoleh melalui wawancara, kuesioner, observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan usaha retail yang berdasarkan hasil dari jawaban responden maka diperoleh dengan skor 1.474. sedangkan tingkat pendapatan berdasarkan jawaban responden dengan nilai skor 494 termasuk kedalam kategori cukup baik.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Usaha Ritel, Pendapatan Koperasi |
| Subjects: | S1 - SKRIPSI |
| Divisions: | PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS |
| Depositing User: | Sri Suharti |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 04:25 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 04:25 |
| URI: | http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2652 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
