ANALISIS BAURAN RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN ANGGOTA (Studi Kasus Pada Unit Usaha Waserda Koperasi Konsumen Bank BJB “ZIEBAR” Kota Bandung)

Handayani, Lovelyn Veronica (2024) ANALISIS BAURAN RITEL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN ANGGOTA (Studi Kasus Pada Unit Usaha Waserda Koperasi Konsumen Bank BJB “ZIEBAR” Kota Bandung). Skripsi (S1) thesis, Universitas Koperasi Indonesia.

[img] Text
Cover-Daftar Isi - Lovelyn Veronica Handayani_compressed.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB I - Lovelyn Veronica Handayani_compressed.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB II - Lovelyn Veronica Handayani_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB III - Lovelyn Veronica Handayani_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV - Lovelyn Veronica Handayani_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB V - Lovelyn Veronica Handayani_compressed.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Lovelyn Veronica Handayani_compressed.pdf

Download (47kB)

Abstract

Lovelyn Veronica Handayani, 2024. Analisis Bauran Ritel Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Anggota. Studi Kasus Pada Unit Waserda Koperasi Konsumen Bank BJB "ZIEBAR", Kota Bandung Jawa Barat, di bawah bimbingan Hj. Nanik Risnawati. Penelitian ini secara khusus menyoroti penurunan yang terjadi pada nilai transaksi anggota yang terlihat menurun setiap tahunnya. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana penerapan strategi bauran ritel oleh Unit Waserda di Koperasi Konsumen Bank BJB "ZIEBAR" telah dilakukan. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menilai bagaimana tanggapan dan harapan anggota terhadap pelaksanaan bauran ritel tersebut. Penelitian ini juga ingin mengukur tingkat kepuasan anggota terkait dengan bauran ritel yang diterapkan dan mencari solusi serta upaya yang bisa diambil untuk meningkatkan kepuasan anggota Koperasi Konsumen Bank BJB "ZIEBAR". Dengan demikian, penelitian ini tidak hanya mengevaluasi kinerja saat ini tetapi juga berusaha untuk mengidentifikasi area yang membutuhkan perbaikan agar kepuasan anggota dapat ditingkatkan secara signifikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pengukuran menggunakan skala Likert, serta analisis tingkat harapan dan kenyataan melalui diagram kartesius atau Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unit Waserda Koperasi Konsumen Bank BJB "ZIEBAR" telah menerapkan Bauran Ritel dengan baik. Anggota menilai penerapan Bauran Ritel sebagai hal yang penting, dan tingkat kesesuaian antara pelaksanaan Bauran Ritel dan harapan anggota mencapai rata-rata 92,79%.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran Ritel, Kepuasan Anggota, Koperasi
Subjects: S1 - SKRIPSI
Divisions: PROGRAM STUDI SARJANA MANAJEMEN > MANAJEMEN BISNIS
Depositing User: Ana Farkhana
Date Deposited: 23 Dec 2025 01:31
Last Modified: 23 Dec 2025 01:31
URI: http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/2893

Actions (login required)

View Item View Item